Sekda Barito Timur Lepas Kontingen Jambore Nasional Pramuka XI

MENYALAMI – Sekretaris Daerah Barito Timur Panahan Moetar menyalami anggota kontingen

Jambore Nasional XI usai upacara pelepasan di Halaman Kantor Bupati Barito Timur,

Bacaan Lainnya

Rabu, 10 Agustus 2022. (FOTO: BOLE MALO)

Tamiang Layang, Media Dayak

Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Timur (Bartim), Panahan Moetar   secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Kwarcab Pramuka Pramuka Barito Timur pada Jambore Nasional XI tahun 2022 di Cibubur.

Pelepasan keberangkatan yang dilakukan di halaman Kantor Bupati Barito Timur, Rabu, 10 Agustus 2022 turut dihadiri oleh unsur pimpinan Forkopimda, perwakilan perusahaan sponsor serta orang tua anggota kontingen.

Saat membacakan sambutan, Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, Panahan mengatakan, Jambore Nasional adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang seluruh Indonesia yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta mengkokohkan jiwa persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa.

“Jambore Nasional juga sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka, dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian,” tuturnya.

Jambore Nasional, lanjut Panahan, merupakan pesta Pramuka Penggalangseluruh Indonesia yang dilaksanakan 5 tahun sekali dan menjadi kebanggaan bagi anggota Pramuka yang terpilih mewakili Barito Timur dalam kegiatan tersebut.

Kepada peserta Jambore Nasional, Sekda berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat mengikuti dengan baik seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan.

“Timbalah ilmu, keterampilan dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya guna kemajuan diri kalian sendiri maupun untuk kemajuan Kabupaten Barito Timur yang kita cintai,” pesannya.

Jambore Nasional XI akan dilaksanakan pada tanggal 12-22 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Adapun jumlah kontingen yang berangkat sebanyak 21 yang terdiri dari pimpinan kontingen 3 orang, pembina pendamping 2 orang, peserta putra 8 orang dan peserta putri 8 orang. (TL/RHF)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *