Sekda Ambil Sumpah dan Janji Juri FBIM Tahun 2024

Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin ambil sumpah dan janji juri FBIM tahun 2024, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (16/5/2024).(Media Dayak/MMC Kalteng)
Palangka Raya, Media Dayak 
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Nuryakin Ambil Sumpah dan Janji Juri Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (16/5/2024).
Sekda mengatakan FBIM ini menjadi upaya Pemerintah Daerah dalam mengedepankan dan mengangkat tradisi budaya Kalteng untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan bersama-sama menjaga, melestarikan dan mengembangkan kekhasan ini sebagai identitas budaya masyarakat Kalteng dan ajang silahturahmi seluruh elemen serta pengembangan potensi budaya dan wisata bagi kemaslahatan umum.
“Pemprov akan terus memberikan dukungan dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya, memperkokoh ketahanan budaya dan semangat kebersamaan tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, bahasa, dan perbedaan-perbedaan lainnya,” ujarnya.
Sekda menekankan, keberhasilan penyelenggaraan FBIM harus didukung dengan pengelolaan kegiatan yang profesional dari semua elemen kegiatan, baik dari panitia, Event Organizer, peserta, dan juri-juri perlombaan/pertandingan. 
“Untuk itu semua elemen tersebut harus bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab atas semua deskripsi kerja yang sudah diamanatkan,” tegasnya.
Menurut Sekda, para Juri Lomba yang perannya sangat vital dalam memimpin dan menilai jalannya perlombaan, memiliki tanggung jawab yang besar sehingga lomba yang dipimpin dapat berjalan dengan tertib. 
“Pengambilan Sumpah/Janji ini dimaksudkan agar para juri dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan komitmen untuk memberikan penilaian yang objektif dan profesional,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari menyampaikan pengambilan sumpah dan janji juri FBIM tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen juri dalam melaksanakan dan memedomani ketentuan/petunjuk teknis lomba yang sudah disepakati bersama.
“Hal ini juga merupakan upaya untuk menjaga profesionalisme dan objektivitas juri ketika melaksanakan tugas penjuriannya, serta upaya untuk menciptakan suasana dan jalannya lomba yang tertib, aman dan nyaman bagi peserta dan semua pengunjung,” tutupnya (MMC/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait