Sebarkan Info Pilkada, KPU Gandeng Wartawan dan Komunitas Foto

Media Gathering pilkada Gumas tahun 2024 KPU Gumas dengan wartawan yang tergabung di PWI Gumas serta komunitas pembuat foto dan video di Gumas, di Aula Kantor KPU Gumas,Selasa (4/6) malam. (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mulai bergerak cepat dalam memaksimalkan penyebaran informasi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Gumas tahun 2024.

Hal itu dilakukan KPU melalui kegiatan Media Gathering pilkada Gumas tahun 2024 dengan wartawan yang tergabung di PWI Gumas serta komunitas pembuat foto dan video di Gumas, di Aula Kantor KPU Gumas,Selasa (4/6) malam.

“Sebagai penyelenggara pilkada bupati dan wakil bupati Gunung Mas serta gubernur Kalteng tahun 2024, kami [KPU Gumas] tidak bisa bekerja sendiri dalam menyampaikan informasi tahapan pilkada itu kepada masyarakat Gunung Mas. Kami butuh kerjasama dengan teman-teman jurnalis yang tergabung di PWI Gunung Mas serta teman-teman dari komunitas pembuat foto dan video di Gunung Mas,”ungkap ketua KPU Gumas Elfrinst G.Tumon pada sambutannya membuka kegiatan yang dihadiri komisioner KPU Gumas dan jajaran KPU lainnya.

Elfrinst menyatakan, melalui penyampaian informasi tahapan pilkada bupati dan wakil bupati Gumas serta gubernur Kalteng tahun 2024 oleh wartawan dan komunitas pembuat foto dan video, masyarakat Gumas dapat mengetahui semua tahapan yang ada. Dengan begitu partisipasi masyarakat pemilih bisa meningkat dari pemilu 14 Februari yang lalu.

“Kami akan sangat terbantukan dengan kerjasama ini.Tahapan pilkada bisa tersampaikan ke masyarakat, dan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik pada hari pemilihan 27 November 2024,”ucapnya.

Lebih lanjut Elfrinst menyebut,pihaknya baru-baru ini juga sudah memperkenalkan maskot dan jingle pilkada Gumas.Hal itu diharapkan semua masyarakat Gumas bisa bersemangat sebagaimana filosofi yang terkandung didalamnya dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2024.

“Maskot pilkada Gunung Mas yang diluncurkan bernama Segah, yang merupakan akronim dari Semangat, Empati, Gotong Royong, Aman, dan Harmonis. Sedangkan jingle pilkada Gunung Mas yakni Gumas Memilih,” tutur Elfrinst.(Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait