Satuan Lalu Lintas Polres Seruyan, Terus Berupaya Menjaga Kamseltibcarlantas, Agar Tetap Aman, Sehat Dan Kondusif

 
Kuala Pembuang, Media Dayak
 
Salah satunya dengan mendatangi bengkel motor dan bengkel modifikasi  untuk memberikan imbauan dan sosialisasi larangan menggunakan knalpot brong. 
 
Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch. Romadhon,S.H menyebutkan setiap hari pihaknya sudah memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, baik terhdap pemakai jalan, ditempat pelayanan Publik, pasar-pasar bahkan langsung ke bengkel motor  dan juga lewat pemasangan spanduk mengenai larangan penggunaan knalpot brong bagi kendaraan bermotor.
 
“Imbauan dan sosialisasi ini setiap hari kami lakukan demi mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas di lingkungan masyarakat,” kata Romadhon,S.H.
 
Iptu Romadhon juga mengatakan, Sat Lantas Polres Seruyan memberikan imbauan khususnya terhadap Bengkel Otomotif, agar bengkel tak menerima modifikasi dan pemasangan knalpot yang menimbulkan suara berisik tersebut. Himbauan ini, berlaku untuk semua bengkel motor yang berada diwilayah hukum Polres Seruyan agar tidak mengganggu kenyamanan selama berkendara. 
 
Pihaknya akan terus melakukan imbauan itu kepada para pemilik bengkel, toko, ataupun warga yang sudah memasang knalpot brong agar secara sukarela melepasnya, supaya masyarakat merasa aman dan tidak terganggu terlebih pada jam istirahat.
 
Kepada bengkel dan toko, Satlantas Polres Seruyan menjelaskan agar mereka tidak memodifikasi dan menggunakan knalpot yang tidak sesuai peraturan perundang – undangan khususnya Undang-undang lalu lintas No 22 tahun 2009. (Hms/Lsn)
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.