Satlantas Polres Seruyan Edukasi Keselamatan Lalu Lintas Klik Helm Saat Berkendara

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Sebagai bentuk kepedulian keselamatan warga dan upaya menciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng laksanakan edukasi tertib berlalu lintas serta ingatkan pengendara untuk selalu klik Helm saat berkendara, Rabu (25/1/2023) pagi.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan personil Satlantas pada saat melaksanakan Gatur (penjagaan dan pengaturan) arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang Kab.Seruyan Prov.Kalimantan Tengah.
 
Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto. S.I.K. melalui Kasat lantas Polres Seruyan IPTU Prio Amboro, S.T. menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menjaga dan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlu lintas di wilayah hukum Polres Seruyan.
 
Pada kegiatan tersebut dilaksanakan dengan imbuan secara humanis serta membantu mengancingkan Helm pengendara sepeda motor hingga bunyi “ KLIK “, ujar Prio.
 
Menurut Kasat Lantas, pengendara juga diminta agar patuh terhadap peraturan berlalu lintas misalanya batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, rambu-rambu dan marka jalan serta peduli keselamatan saat berkendara baik terhadap diri sendiri maupun dengan pengendara lainnya, tambahnya.
 
Bahwa helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan benda keras disaat kecelakaan atau terjatuh saat berkendaraan, selain itu juga melindungi wajah dari terik maatahari, ungkap Prio.
 
“Imbauan ini sebagai upaya untuk mengedukasi pengguna jalan khususnya pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas,” Pungkasnya.(Hms/ Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait