Sambut Hari Raya Iduladha 1445 H, Gubernur Sugianto Bagikan Paket Bapok Gratis di Kabupaten Kotawaringin Timur

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sampaikan sambutan saat membuka Pasar Murah di enam titik lokasi secara bersamaan secara virtual dari Islamic Center Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (14/6/2024)(MMC Kalteng)

Sampit, Media Dayak 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran buka Pasar Murah di enam titik lokasi secara bersamaan secara virtual dari Islamic Center Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (14/6/2024).
 
Dalam sambutannya Gubernur mengatakan kegiatan Pasar Murah dan penyerahan hewan qurban ini dilaksanakan di 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng secara serentak. 
 
”Tahun ini total hewan qurban yang disalurkan ke 14 Kabupaten/Kota adalah 1000 ekor sapi,” ujarnya.
 
Gubernur menyebut, kegiatan Pasar Murah ini merupakan kegiatan berbagi menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H.
 
”Anggaran kita tahun ini meningkat dengan signifikan, diperkirakan menyentuh angka 10 T pada saat anggaran perubahan nanti. Untuk itu sangat logis jika 7 sampai 8 persen kita berbagi dalam bentuk Program Pasar Murah. Untuk itu saya mengimbau Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur agar melakukan hal serupa,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Sugianto Sabran yang telah melaksanakan kegiatan Pasar Murah dan penyerahan bantuan hewan qurban dari Pemprov Kalteng kepada Kabupaten Kotawaringin Timur.
 
”Perhatian Bapak Gubernur kepada Kabupaten Kotawaringin Timur sangat kami rasakan sekali termasuk pembangunan infrastruktur. Semoga Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur beserta keluarga selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam menjalankan tugas di akhir masa jabatannya,” ujarnya.
 
Kegiatan Pasar Murah di Kabupaten Kotawaringin Timur ini dilaksanakan di enam titik lokasi yaitu Islamic Center, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang 7000 paket, Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu 1000 paket, Kelurahan Kota Besi Hulu 2000 paket, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang 2500 paket, Kelurahan Baamang, Kecamatan Baamang 1000 paket dan Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau 1500 paket.
 
Adapun paket bahan pokok (Bapok) tersebut berisikan beras 10 Kg dan minyak goreng 900 ML senilai Rp192.500, kemudian disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp172.500 dan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran sebesar Rp20.000, sehingga paket Bapok gratis untuk masyarakat. (MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait