Salurkan 1000 paket Bapok Gubernur Kalteng Buka Pasar Murah di Pelabuhan Rambang Kelurahan Pahandut

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat membuka pasar murah di Pelabuhan Rambang, Jumat (7/6/2024)(Media Dayak/MMC Kalteng)

Palangka Raya, Media Dayak

Usai melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Luthfillah Puntun, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran membuka secara langsung kegiatan pasar murah, bertempat di Pelabuhan Rambang Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat (7/6/2024).
 
Pemprov Kalteng kembali menggelar kegiatan Pasar Murah secara serentak pada lima titik di wilayah Kota Palangka Raya, yaitu di Halaman Masjid Pahandut Seberang, Flamboyan Bawah belakang Telaga Biru, Kantor Kelurahan Pahandut, Pelabuhan Rambang, dan di Mendawai Bawah.
 
Gubernur Kalteng dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehadirannya pada hari ini adalah untuk berbagi dengan masyarakat. Pada kesempatan tersebut Pemerintah Provinsi Kalteng menyalurkan sebanyak 1000 paket bahan pokok (Bapok). “Tetapi saya ingin disiapkan sebanyak 5000 paket, dan kalau bisa sebelum lebaran bisa dibagi kepada masyarakat yang tidak mampu,” ucapnya.
 
Dikatakannya bahwa pelaksanaan pasar murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka menekan kenaikan laju inflasi yang terjadi, mengantisipasi kenaikan harga, dan membantu daya beli masyarakat, terutama menjelang hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang akan segera datang.
 
Selanjutnya paket Bapok yang disalurkan oleh Gubernur kepada masyarakat tersebut berupa beras premium 10 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 900 ml dengan nilai Rp200.000,- per paket, yang disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp180.000,- sehingga masyarakat cukup membayar Rp20.000,- “dan pada hari ini yang Rp20.000,- itu saya digratiskan,” kata Gubernur.
 
Sementara itu Wagub Kalteng Edy Pratowo dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah tersebut sudah untuk ketiga kalinya dilaksanakan di lokasi Puntun ini, seperti dari Dinas Nakertran, dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) ia berharap bantuan yang diberikan tersebut selalu bermanfaat bagi masyarakat.
 
Hal yang sama disampaikan oleh Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin, bahwa pada tahap pertama disalurkan sebanyak 500 paket Bapok dan nanti akan ditambah lagi pada tahap berikutnya (MMC/YM/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait