Sah! MPP Gumas Diresmikan MenPANRB

Sekda Richard didampingi unsur forkopimda atau yang mewakili, beberapa kepala OPD dan pimpinan BUMN/BUMD saat mengikuti secara virtual kegiatan peresmian MPP Gumas dan beberapa MPP lainnya di Indonesia oleh MenPANRB Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Senin (24/6). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun,Media Dayak

Bacaan Lainnya

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas)  dan beberapa MPP lainnya di Indonesia diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara ( PANRB) Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Senin (24/6). 

Turut menyaksikan kegiatan peresmian di MPP Gumas di lantai 2 bangunan pasar baru di Jalan Sangkurun secara virtual, Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas Richard, unsur forkopimda atau yang mewakili, beberapa kepala perangkat daerah dan pejabat eselon III, pimpinan BUMD/BUMN dan tamu undangan lainnya.

“Ini peresmian secara nasional. Ada 15 MPP yang diresmikan, secara langsung salah satunya MPP Kabupaten Gunung Mas oleh Men PANRB. Pak Pj.Bupati Gunung Mas menghadiri langsung peresmian di Jakarta,”ujar Richard usai kegiatan.

“Kita berharap nantinya MPP yang ada ini bisa berfungsi dengan baik. Kita juga patut bersyukur, di Kalimantan Tengah kita [MPP Gumas] adalah yang ke-2 yang sudah diresmikan. Yang pertama adalah MPP di Sampit, Kabupaten Kota Waringin Timur,”tutur dia menambahkan.

Richard mengimbau MPP Gumas bisa disosialisasikan ke masyarakat bahwa Kabupaten Gumas sudah memiliki MPP yang sifatnya terpusat dan terpadu.

“Kalau masyarakat ingin mengurus segala sesuatu dalam hal pelayanan publik, tidak perlu lagi harus mendatangi kantor instansinya, cukup di MPP yang satu kali datang kesini itu sudah terlayani semua,”tukasnya.

Diucapnya, kita patut beryukur dengan adanya MPP ada dua hal yang memang nanti bisa dirasakan,yakni Pemkab Gumas sudah berusaha secara maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Adanya MPP ini juga tentunya masyarakat akan merasa bahwa dalam mengurus perizinan ataupun hal-hal yang lain yang berkaitan dengan pelayanan akan semakin cepat waktu yang diperlukan,hemat biaya dan hemat tenaga,”kata Richard. (Nov/Lsn)

 

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait