RSJ Kalawa Atei Sosialisasikan Bahaya NAPZA  

Sosialisasi Bahaya NAPZA, Ciri-ciri Pecandu (MMC Kalteng/Media Dayak)

Palangka Raya, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Salah satu program unggulan di RSJ Kalawa Atei, yakni rehabilitasi Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA). Pelayanan yang diberikan yakni dengan melakukan assessment,  treatment  dan intervensi psikologi. 

Pengguna akan dibantu dengan pengobatan selama direhabilitasi untuk menangani ketergantungan yang dialami agar dapat terbebas dari belenggu zat berbahaya.

Komite Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3RS), Divisi Diklat dan Promosi Kesehatan Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei mengadakan sosialisasi bahaya NAPZA bagi pegawai, yang merupakan salah satu upaya pencegahan bahaya narkoba di lingkungan RSJ Kalawa Atei. 

Sosialisasi bahaya NAPZA ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (13/08) melalui  zoom meeting .

Kepala Bagian Administrasi dan Keuangan,  Kus Winarno, saat membuka menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat karena dapat memberikan gambaran narkoba masih menjadi permasalahan khususnya di negara kita.

“Narkoba sangat penting untuk diperangi bersama. Kami tidak akan memberikan toleransi terhadap pengguna narkoba di lingkungan kerja, menjadi satu pelajaran dan perhatian bagi semua bahwa kita harus  peduli  terhadap diri sendiri dan lingkungan kita,”jelasnya.

Sosialisasi ini diisi materi yang disampaikan oleh Yulinar  selaku Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa dan  Fakhrisina Amalia Rovieq  yang merupakan psikologi di RSJ Kalawa Atei.

Diharapkan, dengan adanya sosialisasi di seluruh ASN maupun Non ASN di lingkungan RSJ Kalawa Atei tidak terkena narkoba dan dapat memberitahukan kepada orang-orang di sekitarnya tentang bahaya narkoba dan penanganannya. 

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan petugas di RSJ Kalawa Atei dalam mengenali dan menangani kasus-kasus dengan riwayat NAPZA. (MMC/Ytm/Rsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *