Ribuan Warga Katingan Padati RTH di Hari Lebaran

Sejumlah pengunjung di kawasan RTH jalan Tjilik Riwut KM 2,5 Kasongan, di hari lebaran Idul Fitri 1445 H, Kamis (11/4). (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya
Ribuan warga Kabupaten Katingan dari berbagai desa dan wilayah Kecamatan di Kabupaten Katingan dan dari luar daerah padati obyek wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH), yaitu di tempat tumbuh pepohonan alamiah depan kantor Bupati Katingan jalan Tjilik Riwut KM 2,5 Kasongan pada hari kedua lebaran Idul Fitri, Kamis (11/4) kemaren.

Begitu pula di sampingnya, yaitu di Taman Hijau dan di kawasan Bukit Batu, juga dipadati berbagai pengunjung lokal dan dari berbagai Kabupaten dan Kota, seperti dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kota Palangka Raya, Pangkalanbun (Kobar) serta dari daerah lain. Mereka sengaja datang dan berkunjung untuk liburan di hari lebaran Idul Fitri di tempat yang segar dan alami.

Mereka datang mengunjunginya silih berganti, sejak pukul 10.00 wib hingga sore hari. Bahkan ada yang sampai pada malam hari. Bukan hanya orang dewasa saja, tapi juga para remaja, anak sekolahan orang dewasa sambil membawa anak-anaknya bermain di kawasan RTH. 

Karena, di kawasan RTH, Taman Hijau maupun di Bukit Batu terdapat berbagai stand permainan anak-anak dan puluhan stand kuliner. Hal ini juga menambah daya tarik pengunjung, utamanya para anak-anak dan remaja serta bagi keluarga pada umumnya. 

Berdasarkan laporan dari Bidang Ekososbudgama dan Ormas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan, Suwendymely, jumlah pengujung di kawasan RTH dan Taman Hijau pada hari itu sekitar 5.000 orang. “Hal itu, dibuktikan pula dengan jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir di depan pintu masuk kawasan tersebut,” kata Suwendymely.

Meskipun dipadati oleh ribuan pengunjung, baik di kawasan RTH, Taman Hijau maupun Bukit Batu, namun sejak pukul 10.00 wib hingga pukul 21.00 wib tidak ada gangguan dan kendala apapun. “Tapi’ berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujarnya. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait