Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf STQ ke 50 tingkat Kabupaten Barito Utara

LEPAS PAWAI TA’ARUF-Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengibarkan bendera start pelepasan peserta pawai Ta aruf STQ ke 50 di bundaran Buah, Sabtu (23/3) kemarin.(Media Dayak/Lana)

Bacaan Lainnya

Muara Teweh, Media Dayak

          Ribuan peserta pawai yang terdiri dari kafilah dari 9 (sembilan) kecamatan, pelajar tingkat SLTP/MTsN dan SLTA/MA se kota Muara Teweh, serta seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) ikut memeriahkan dan memadati Bundaran Buah, lokasi dimulainya pawai Ta’aruf yang merupakan rangkaian dari pergelaran STQ ke 50 tingkat Kabupaten Barito Utara.

Pawai Ta’aruf dilepas secara resmi oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah dengan ditandai pengibaran bendera start. Rute yang ditempuh yakni start di Bundaran Buah melalui Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jendral Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Pramuka dan diakhiri pada garis finish yang bertempat juga di Bundaran Buah, Muara Teweh.

Koordinator pawai Ta’aruf, Drs H Masdulhaq, menyebutkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti pawai berjumlah 4.226 orang dengan peserta dari pelajar 3.200 orang, perguruan tinggi 90 orang, dan perangkat daerah 936 orang. Sepanjang rute pawai juga dimeriahkan oleh siswa-siswi tingkat sekolah dasar yang menyambut dipinggir jalan pada rute pawai.

Hadir juga pada pelepasan peserta pawai ini Ketua DPRD Set Enus Y Mebas dan Wakil Ketua I DPRD Hj Mery Rukaini, unsur FKPD kepala perangkat daerah, instansi vertikal lingkup Kabupaten Barito Utara, warga masyarakat serta undangan lainnya.

Sementara itu, pada Sabtu (23/3) siang di aula BappedaLitbang Muara Teweh, Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik pengurus LPTQ Kabupaten Barito Utara periode 2019-2023 dan Dewan Hakim STQ ke 50 tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2019.

Bupati H Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan tanggung jawab yang terkandung dalam bai’at tadi tidaklah ringan. Bupati H Nadalsyah berpesan kepada dewan hakim STQ untuk bekerja cermat, jujur, benar dan objektif dalam menentukan setiap langkah penilaian.

“Untuk dewan hakim harus independen dan bebas dari segala macam pengaruh, kepentingan, dan godaan untuk berpihak serta belaku tidak jujur,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Pada kesempatan itu juga Nadalsyah berpresan kepada pengurus LPTQ periode 2019-2023 untuk dapat memaksimalkan kesempatan STQ ini untuk dapat menjaring para qari-qariah, hafizh-hafizah serta khattah dan khatatah terbaik untuk mewakili Kabupaten Barito Utara pada ajang STQ tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya.

Sementara Ketua Umum LPTQ Drs Muhlis, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara yang telah mendukung penuh LPTQ, baik dari sisi materi maupun moril sehingga pelaksanaan persiapan dan juga pembinaan dapat berjalan dengan baik. Jumlah pengurus LPTQ yang dilantik pada kesempatan ini berjumlah 62 orang, sementara untuk dewan hakim STQ ke 50 berjumlah 56 orang.

Pelantikan pengurus LPTQ dan pelantikan dewan hakim dihadiri, Wakil Ketua I DPRD, Unsur FKPD, Ketua MUI Barito Utara, serta Kepala Perangkat daerah yang juga termasuk kedalam kepanitian LPTQ Kabupaten Barito Utara.(lna/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *