Ribuan Masyarakat Katingan Ambil Uang Sembako di Kantor Pos Kasongan

MENGAMBIL – Ratusan dari ribuan masyarakat Katingan, saat mengambil jatah uang bansos sembako sebanyak Rp 600 ribu/KPM di hari pertama, Jum’at (31/03/2023) di Kantor Pos Unit Kasongan. (Foto : Media Dayak/Kas)

 

Bacaan Lainnya
   
   
 
       

 

 

Ribuan Masyarakat Katingan Ambil Uang Sembako di Kantor Pos Kasongan

Kasongan, Media Dayak

Ribuan masyarakat Katingan dari berbagai Desa dan Kelurahan mengambil uang yang diberikan oleh pemerintah secara cuma-cuma sebagai pengganti untuk membeli sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako), Jum’at (31/03), di kantor Pos unit Kasongan. 

Kepala Pos unit Kasongan, Rovik Masduki, saat dikonfirmasi terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa uang sembako dari Pemerintah untuk masyarakat Katingan pada pagi itu, menurutnya, tidak semua masyarakat yang mendapatkannya, tapi hanya yang namanya sudah terdaftar di Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) saja, yaitu yang berstatus Keluarga Penerima Mamfaat (KPM). 

Untuk masyarakat Katingan yang berstatus KPM dan berhak mendapatkan uang pengganti untuk membeli sembako tersebut menurut Rovik, berjumlah sekitar 5.521 KPM. “Meskipun 5.521 KPM, namun yang kami layani di kantor  ini hanya sekitar 3.641 KPM saja, sedangkan sisanya di Bank Imbara,”kata Rovik, seraya menyebutkan jumlahnya, yakni sekitar 1.880 KPM.

Adapun masyarakat Katingan yang bisa mengambil uang sembako tersebut di Kantor Pos unit Kasongan ini, katatnya, hanya masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing (TSG), Pulau Malan, Kamipang dan Tasik Payawan. “Sedangkan uang yang diambilnya dibatasi hanya untuk tiga bulan saja, yakni sekitar Rp 600 ribu per KPM,”jelasnya. 

Terkait dengan  waktu yang diberikan kepada KPM untuk mengambil uang sembako tersebut menurutnya, dari hari ini, hingga lima hari ke depan. Sedangkan saat ditanya sejauh ini dirinya memberikan pelayanan kepada ribuan KPM, menurutnya mereka tidak pernah komplain. “Tapi berjalan baik, aman dan lancar, serta tidak pernah mengalami kendala,” aku mantan Kepala Pos unit Pegatan Kecamatan Katingan Kuala ini. (Kas/Rsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait