Ribuan Massa Padati Festival dan Pasar Rakyat di Samba Katung

 
Situasi pelaksanaan malam pembukaan Festival Seni Budaya dan Pasar Rakyat, Senin malam (8/8/2022), di Desa Samba Katung Kecamatan Katingan Tengah, yang dibuka oleh Camat Katingan Tengah Yobie Sandra.(Media Dayak/Ist)
 
 
Kasongan, Media Dayak 
 
 Ribuan massa padati malam pembukaan Festival Seni Budaya dan Pasar Rakyat, Senin malam (8/8/2022) , di Lapangan Citra Harapan Desa Samba Katung Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan. Even yang sangat meriah itu, dibuka langsung oleh Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra.
 
Pasalnya, yang menyaksikan malam pembukaan even tersebut, bukan hanya ratusan massa dari beberapa desa yang ada di kecamatan Katingan Tengah saja, tapi ada ratusan massa lainnya dari puluhan desa tetangga di wilayah hulu Katingan. Misalnya ratusan massa dari beberapa desa di Kecamatan Sanaman Mantikei, Kecamatan Matikit, Kecamatan Petak Malai dan sebagian dari Kecamatan Katingan Hulu dan Bukit Raya.
 
Camat Katingan Tengah, Bobie Sandra dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kerja keras dari panitia pelaksana (panlak) dalam mempersiapkan even dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 ini. “Sehingga masyarakat setempat benar-benar terhibur dalam berbagai jenis hiburan yang ditampilkan di dalam even ini,” aku Yobie.
 
Lagi pula, Katingan tengah menurut Yobie, merupakan satu-satunya Kecamatan dari 13 wilayah Kecamatan di Kabupaten Katingan ini yang menggelar Festival Seni Budaya dan Pasar Rakyat ini.
 
Oleh karena itu, masyarakat Katingan Tengah pada khususnya dan masyarakat di bagian hulu Katingan pada umumnya seyogyanya patut bersyukur dan berbangga. “Apalagi didukung oleh sejumlah anggota DPRD Katingan yang turun langsung membantu pelaksanaannya,” ujarnya, seraya menyebutkan anggota DPRD dimaksud, diantaranya Wakil Ketua (Waket) II, Fahrul Razie dan Rudi Hartono serta Endang Susilawatie.
 
Di tempat yang sama, sebelumnya ketua panlak Alpiansyah dalam laporannya menyebutkan, meskipun pembukaannya di Desa Samba Katung, namun sejumlah rangkaian kegiatan/pelaksanaannya tersebar di beberapa desa dan tempat. 
 
Misalnya, Festival Seni Budaya dan Pasar Rakyat di Desa Samba Katung, Sepak Bola Pelajar dan Umum di Desa Samba Bakumpai, Pawai Karnaval dan Senam Kreasi di Desa Samba Danum, Volli Ball Putra Putri dan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Kelurahan Samba Kahayan.
 
Tetkait dengan kegiatan Fstival Seni Budaya, pihaknya menurutnya menggelar sejumlah lomba, diantaranya Tari Pelajar, Cipta dan Baca Puisi, Fashion Show, Vocal Group dan Pemilihan Bintang Dangdut Katingan.
” Sedangkan untuk juara Bintang Dangdut Katingan nantinya kami fasilitasi untuk rekaman di sebuah dapur rekaman” ujar mantan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan ini. (Kas/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *