Relawan Komunitas Warteg Ganjar Terus Gencarkan Sosialiasi di Kalangan Emak-Emak Surabaya

Surabaya, Media Dayak 

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung ke dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia terus menggencarkan sosialisasi di kalangan emak-emak di Surabaya, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan tersebut adalah dengan banyak hal yang positif dan mampu menebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi menjelaskan bahwa mereka menggelar senam bersama dengan para ibu-ibu dan milenial.

Mereka mengaku bahwa memang kegiatan itu diselenggarakan di tengah masyarakat karena untuk semakin menyosialisasikan gaya hidup sehat sebagaimana terinspirasi dari Ganjar Pranowo.

“Kami juga terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang memang aktif dalam berolahraga di tengah kesibukannya,” ujar Noehrozi.

Lebih lanjut, dirinya mengaku bahwa kehadiran Kowarteg Indonesia sendiri mendapatkan banyak apresiasi dan sambutan positif dari masyarakat setempat.

Pasalnya, animo masyarakat terlihat sangat tinggi dengan banyaknya kehadiran peserta pada kegiatan itu.

“Hal ini terbukti dari tingginya animo dan semangat peserta yang mencapai 70 orang,” kata Koordinator Kowarteg Indonesia tersebut.

Pada kesempatan tersebut, salah satu ibu-ibu selaku peserta dalam kegiatan senam bersama itu bernama Fajarwati mengaku sangat senang dengan kehadiran relawan dari Capres PDI Perjuangan tersebut.

Dirinya mengaku bahwa adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh para relawan memang sangat bermanfaat.

“Senam bersama ini tentu sangat bermanfaat bagi kami untuk tetap bisa menjaga kebugaran tubuh, semoga ke depan bisa lebih masif lagi,” ujar Fajarwati.

Dukungan kepada Ganjar Pranowo sendiri memang terus meluas dan berasal dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk para ibu-ibu.

Diketahui bahwa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Relawan Mak Ganjar menggelar pelatihan membuat camilan stik pisan cokelat dengan tujuan untuk terus mendorong peran para perempuan agar bisa lebih kreatif melihat peluang bisnis.

Sekretaris Mak Ganjar Sulteng, Fatmah mengungkapkan bahwa tentunya dengan adanya pelatihan akan inovasi membuat camilan itu mampu dijadikan ibu-ibu sebagai usaha sampingan mereka.

“Pembuatan stick pisang Cokelat ini bisa menjadi menambah penghasilan buat emak-emak di Desa Kangaleso,” ungkap dia.

Sama dengan kegiatan yang dilakukan di Surabaya, masyarakat Sulteng pun memberikan sambutan yang sangat positif dengan antusiasme mereka.

“Mereka (para peserta) sangat antusias dengan kegiatan yang digelar Mak Ganjar,” ujar Fatmah.

Selain melakukan pelatihan, namun Relawan Mak Ganjar juga berupaya untuk terus memperkenalkan sosok pemimpin berambut putih tersebut sebagai Capres 2024 di tengah masyarakat.

Citra, selaku salah satu peserta mengaku bahwa dirinya sangat senang dan menilai bahwa kegiatan itu memang mampu mengasah kreativitas dan keterampilan serta mampu menggugah semangat berwirausaha.

“Senang. Alhamdulillah. Ada pelatihan ini dari Mak Ganjar semoga pelatihan ini emak-emak semuanya bisa membuka usaha kecil-kecilan UMKM,” katanya.(Ist/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait