Raya Ingatkan Bantuan Rumah Ibadah Harus Dapat Dipertanggungjawabkan

Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan.(Media Dayak/Novri JKH)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) menggelontorkan dana hibah untuk 97 Rumah Ibadah di Gumas tahun 2024 dengan jumlah anggaran  Rp 6.131.650.000. Hal itu mendapat apresiasi dari anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan.

“Ya itu baik dalam upaya meningkatkan keimanan melalui kegiatan ibadah yang dilakukan. Kehidupan spiritual pemeluk agama tersebut juga dapat menjadi lebih baik dan memberi dampak positif bagi masyarakat,”kata Raya,Kamis (6/6/2024).

Kendati begitu, legislator yang berhasil memecah rekor sebagai anggota DPRD Gumas empat periode itu mengingatkan, rumah ibadah yang mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemkab Gumas, harus dapat mengelola dana itu dengan baik dan benar.

“Bantuan yang diterima harus dapat dipertanggungjawabkan, dari segi pelaksanaan maupun pengadministrasiannya, dan harus dapat memaksimalkan pemanfaatannya untuk perbaikan maupun peningkatan sarana prasarana rumah ibadah yang ada,” tegas dia.

Perlu diketahui, beberapa waktu yang lalu, dilakukan penyerahan simbolis dana hibah untuk rumah ibadah. Rumah ibadah yang menerima bantuan dana hibah secara simbolis, yakni Balai Sandehen Kuala Kurun Rp 50 juta, GBI Shalom Kurun Hulu Rp 75 juta, GKE Pandahang Kuala Kurun Rp 100 juta, GPdI Eben Haezer Desa Tumbang Miwan Rp 50 juta.

GPT Mawar Saron Desa Tewang Pajangan Rp 60 juta, Gereka Katolik Santo Clemens Kelurahan Kampuri Rp 75 juta, Masjid Al Ikhlas Kelurahan Kampuri Rp 25 juta, dan GKE Parawei Desa Tanjung Riu Rp 75 juta.

Dana hibah nantinya disalurkan melalui transfer ke rekening bank rumah ibadah penerima hibah setelah persyaratan pencairan hibah lengkap. (Nov/Lsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait