Ratusan Muslim dan Muslimat Bukber di Masjid Al Gufron

BUKA PUASA BERSAMA – Ratusan kaum muslimin dan muslimat saat berbuka bersama, Jum’at (24/03/2023) kemaren, di Masjid Al Gufron, Jalan Tjilik Riwut KM 4,5 Kasongan. (Foto : Media Dayak/Kas)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Ratusan kaum muslimin dan muslimat buka bersama (bukber) puasa dibulan Ramadhan 1444 Hijriah, Jum’at petang (24/03) kemaren, di Masjid Al Gufron, Jalan Tjilik Riwut KM 4,5 Kasongan. 

Bukber pada hari kedua bulan Ramadhan 1444 H/2023 itu, bukan saja dari jamaah/masyarakat setempat, tapi ada juga dari masyarakat lainnya yang singgah untuk berbuka puasa dan sholat Maghrib. Bahkan ketika tiba waktunya sholat Isya, mereka ikut sholat isya berjamaah, hingga sholat taraweh.

Parli, selaku Marbut masjid Al Gufron tersebut, saat dibincangi tekait bukber di Masjid tersebut, kepada sejumlah awak media, mengatakan, Masjid Al Gufron ini selalu mengadakan bukber. “Setiap bulan Ramadhan kami selalu mengadakan bukber. Begitu pula Ramadhan 1444 Hijriah ini,”kata Parli, seraya menyebutkan jumlah jamaahnya yang datang berbukber setiap harinya, yakni dengan kisaran antara 50 orang hingga melebihi 100 orang.

“Adapun menu yang disediakan untuk berbuka puasa, seperti kebiasaan kita berbuka puasa. Pada saat berbuka puasa para jamaah disuguhi buah kurma, kue, buah dan air minum. Usai berbuka, para jamaah melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. Usai sholat Maghrib berjamaah, para jamaah disuguhi lagi nasi kotak. “Begitu setiap harinya selama satu bulan, di bulan Ramadhan,”ungkapnya.

Menjawab pertanyaan media, khusus untuk berbagai jenis kue dan ratusan nasi kotak sebagai menu berbukber setiap harinya, adalah hasil dari sumbangan para jamaah di Kasongan dan sekitarnya, yang setiap harinya selalu tercukupi. “Ada yang menyumbang kue dan ada pula yang menyumbang nasi kotak,”pungkanya. (Kas/Rsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait