RAT Koperasi Ahmad Dahlan  Berlangsung Jelang Puasa

 
 
Palangka Raya, Media Dayak 
 
     Pengurus Koperasi Serba Usaha “KH Akhmad Dahlan” SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya menggelar Rapat Anggota Tahunan ( RAT) masa buku 2022.
 
      Rapat yang digelar Senin (20/3/2023) lalu ini, dihadiri 30 peserta terdiri dari guru, staf sekolah, serta beberapa mantan guru. Hadir pula dalam kegiatan ini petugas peninjau dari Dinas Koperasi Usaha Menengah, Kecil, dan mikro Kota Palangka Raya. 
Wakil Kepala SMA Muhammadiyah Sri Winarsih saat menyampaikan laporan dalam RAT tersebut mengatakan, koperasi yang bergerak di bidang usaha simpan pinjam dan pengadaan barang (seragam siswa) ini berhasil memperoleh laba mencapai Rp 65 juta pada tahun buku 2022.
 
     “Koperasi ini walau masih dalam skala modal yang kecil namun sehat dari sisi manajemen, pengelolaan, dan  lancarnya usaha,” kata Sri Winarti mewakili Pembina Koperasi.
Dia melanjutkan, operasional Koperasi KH Ahmad Dahlan ini sangat membantu para anggota yang memerlukan tambahan dana untuk keperluan pendidikan anak dan keperluan mendesak lainnya.
Ditambahkannya, perkembangan koperasi juga dapat dilihat dari keberadaan aset peralatan konveksi untuk mendukung jasa pembuatan seragam. SMA Muhammadiyah 1 kini telah memiliki 20 unit mesin jahit sehingga dapat juga digunakan untuk praktik belajar menjahit para siswa.
“Karena itu, Pembina Koperasi mengucapkan terimakasih pada Dinas Koperasi UMKM Kota Palangka Raya dan seluruh stakeholder yang telah banyak membimbing jalannya koperasi. Juga kami sampaikan apresiasi kepada pengurus yang ulet dan berhati- hati dalam berusaha,” sebut Sri.
 
      Kegiatan RAT tersebut juga membahas program dan target koperasi tahun buku 2023 yang disepakati akan terus ditingkatkan. Acara ditutup dengan penyerahan bingkisan Ramadan kepada anggota koperasi. (Ist/Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait