Rahmat Hidayat Serahkan Berkas ke DPC PKB Kota Palangka Raya

Rahmat Hidayat didampingi tim menyerahkan berkas pendaftaran, diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Palangka Raya Sugianor, Selasa (7/5/2024).(Media Dayak/ist)
Palangka Raya, Media Dayak 
Ketua KONI Provinsi Kalteng Rahmat Hidayat siap bertarung pada pemilihan wali kota (Pilwilkot)  Palangka Raya pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) bulan November 2024 mendatang.
Didampingi tim, Rahmat bertandang ke kantor cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Palangka Raya untuk menyerahkan berkas berisi formulir pendaftaran bakal calon wali kota Palangka Raya Tahun 2024.
Disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Palangka Raya Sugianor. Rahmat menyampaikan tujuan pihaknya bertandang ke kantor partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar tersebut.
“Seperti halnya kedatangan kami di tempat lain, demikian halnya kedatangan kami kesini (kantor PKB red) ialah menyampaikan maksud kami yakni untuk mendaftar diri sebagai calon wali kota Palangka Raya melalui PKB,” terangnya, Selasa (7/5/2027).
Rahmat mengakui, keikutsertaan sebagai bakal calon wali kota atas dorongan dari tokoh masyarakat, kaum milenial dan termasuk juga Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. 
“Dorongan dari gubernur juga. Saya sudah pamit beliau dan beliau mengatakan maju. Gunakan ilmu bagaimana kamu menyelamatkan Bank Kalteng kemarin,” kata Rahmat yang saat ini masih menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bank Kalteng.
Rahmat menyebut, dengan menjadi Wali Kota Palangka Raya program-program baik yang dititipkan oleh orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai dapat berlanjut.
“Misalnya seperti program Tabungan Beasiswa Berkah (Tabe), Program Tani Berkah, kemudian cita-cita mendirikan universitas bertaraf internasional serta Kota Palangka Raya ini sebagai tujuan kota wisata utama di Kalteng,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Palangka Raya Sugianor menyambut baik kedatangan Rahmat Hidayat bersama tim ke kantor DPC. 
“Kita menerima dengan baik siapapun yang datang ke DPC. Karena kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra putri terbaik di daerah ini untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah yakni calon wali kota dan wakil wali kota,” ujarnya. 
Akan tetapi, katanya melanjutkan, kami mengikuti aturan yang ditetapkan partai, yakni tugas kami hanya menerima berkas, dan melakukan  pengecekan berkas.
“Sementara untuk keputusan ada di DPP yang menentukan siapa yang akan dipilih dan ditetapkan untuk di dukung oleh partai pada Pilkada wali kota mendatang, adalah murni keputusan dari DPP kita,” tutupnya menjelaskan (Ytm/Lsn)
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait