PT VDTM Serahkan bantuan Sembako kepada 4 Desa binaan terdampak banjir

BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR-PT Victor Dua Tiga Mega (VDTM) menyerahkan bantuan untuk 4 (empat) desa binaan PT VDTM yang terdampak banjir beberapa hari lalu. Bantuan diserahkan secara simbolis yang diterima Camat Lahei Barat Adi Suwarman.(Media Dayak:Dok.PT.VDTM)

MuaraTeweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Salah satu perusahaan batu bara yang beroperasi di wilayah Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut), PT Victor Dua Tiga Mega (VDTM) menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di 4 (empat) desa binaan VDTM, Rabu (5/4).

Melalui program Program Corporate Social Responsibiity (CSR), PT VDTM menyerahklan bantuan sembako berupa bantuan tersebut berupa beras sebanyak 250 karung/pack, minyak goreng sebanyak 200 pack dan mie instan sebanyak 74 dus.

“Hari ini kita ada program CSR dari PT VDTM pembagian sembako kepada 4 (empat) desa binaan perusahaan yaitu Desa Luwe Hulu, Desa Luwe Hilir, Desa Jangkang Baru dan Desa Muara Inu,” kata External PT VDTM Anita Ali, Rabu (5/4).

Dikatakan Anita Ali, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat Lahei Barat Adi Suwarman. “Penyerahan bantuan sembako ini kita serahkan secara simbolis kepada Camat Lahei Barat Adi Suwarman,” kata External PT VDTM Anita Ali.

Anita Ali menambahkan, bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan terhdap warga masyarakat yang terkena musibah atau bencana banjir.

Anita Ali juga berharap bantuan yang diserahkan melalui program CSR PT VDTM ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah,” kata dia.

Serah terima bantuan juga dilakukan di Desa Luwe Hilir oleh team external PT VDTM dan perwakilan dari Desa Luwe Hilir Toto dan Kaur Pembangunan Desa setempat, Ipi. Sedangkan bantuan untuk Desa Luwe Lulu dterima langsung oleh Kepala Desa Luwe Hulu Arisandi.

Sementara Camat Lahei Barat Adi Suwarman dihubungi melalui pesan WhatsApp (WA), Rabu (5/4) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan dalam hal ini PT Victor Dua Tiga Mega atas bantuan berupa sembako kepada warga di 4 desa binaannya yang terdampak banjir.

Selaku Camat Lahei Barat dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya perahtian dari pihak perusahaan khususnya PT VDTM yang telah membantu warga yang terdampak banjir dengan memberikan bantuan sembako.

“Semoga bantuan yang diserahkan oleh pihak perusahaan ini bisa membantu atau meringankan beban warga yang terkena dampak banjir serta tak dapat beraktivitas terganggunya akibat tingginya curah hujan diwilayah Barito Utara,” kata Camat Lahei Barat Adi Suwarman.

Sementara, Kepala Desa Luwe Hulu, Arisandi juga menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Desa Luwe Huli mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah di salurkan oleh pihak PT Viktor Dua Tiga Mega kepada warga yang terdampak banjir di Desa Luwe Hulu

“Semoga dengan bantuan yang di berikan ini bisa sedikit membantu warga masyarakat kami yang terdampak banjir. Semoga pihak perusahaan PT VDTM bisa selalu berkah dalam menjalankan investasi bisnis di wilayah Desa Luwe Hulu,” kata Kades Luwe Hulu Arisandi saat dihubungi melalui telpon WhatsApp (WA) Rabu (5/4).

Sementara, bantuan untuk Desa Jangkang Baru dan Desa Muara Inu diserahkan pada hari ini Rabu (5/4) oleh team external PT VDTM.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait