PT AOA Lakukan Pemetaan Lapangan Secara Langsung di Beberapa Titik Lokasi Lahan

PEMETAAN LAPANGAN – PT Alami Orion Agrotama (AOA) Pusat Bogor, Jawa Barat bersama Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara saat melakukan pemetaan lapangan dibeberapa lahan pertanian di daerah ini.(Foto : Media Dayak/Dinas Pertanian Barito Utara)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Barito Utara (Barut) bersama tim Sistem Investigasi Desain (SID) dari PT Alami Orion Agrotama (AOA) Pusat Bogor, Jawa Barat yang akan berivestasi sektor Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan di Barito Utara melakukan pemetaan langsung ke lapangan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, Senin (23/01) di Muara Teweh, mengatakan pada Sabtu (21/1), tim SID dari PT Alami Orion Agrotama (AOA) Pusat yang akan berinvestasi disektor pertanian tanaman pangan, hortikultura dan peternakan di Kabupaten Barito Utara melakukan pemetaan lapangan secara langsung.

“Dalam pemetaan langsung ke lokasi pertanian, pihak PT AOA bertemu langsung dengan para kelompok tani di sejumlah kecamatan,”kata Syahmiludin.

Lokasi pertanian yang akan dibuka berada di wilayah Kecamatan Teweh Timur (Desa Liju, Pantung, Mampuak I, Mampuak II dan Jamut). Kemudian di Kecamatan Gunung Timang (Desa Tongka, Batu Raya I, Batu Raya II dan Muntak Jaya).

Kemudian untuk kawasan pertanian di wilayah Kecamatan Teweh Tengah berada di Desa Rimba Sari, Sei Rahayu I, Sei Rahayu II, Datai Nirui dan Beringin Raya.

Dikatakannya, kegiatan pendahuluan ini dilakukan dengan melakukan pemetaan lapangan secara langsung di beberapa titik lokasi yang akan menjadi bahan pengambilan keputusan final dari jajaran top managemen di Bogor, Jawa Barat.

“Semoga ini nantinya menjadi berkah bagi masyarakat petani/kelompok tani di Barito Utara untuk terus ikut bergerak maju dalam proses pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Barito Utara,“kata Mimi panggilan akarab Kadis Pertanian Barito Utara.

Dijelaskan Syahmiludin, sesuai arahan Bupati H Nadalsyah setelah kemarin meninjau ke wilayah Kecamatan Gunung Purei hari ini lanjut meninjau potensi lahan yang ada di beberapa tempat di Teweh Tengah dan Teweh Selatan bersama tim SID investor pertanian yang akan membuka kegiatan pertanian pangan, hortikultura dan peternakan di daerah ini.

Lebih lanjut dikatakan, Syahmiludin, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, siap mendukung investor yang menanamkan investasinya di daerah ini yang diharapkan akan berdampak pada perekonomian masyarakat di darah setempat.

“Alhamdulillah dari hasil survei dan diskusi dengan mereka dapat disimpulkan bahwa mereka sangat mantap untuk melakukan investasi sektor pertanian di tempat kita. Mohon doa dan dukungannya untuk bisa lebih memberdayakan masyarakat petani kita yang semakin sejahtera,”kata Syahmiludin. (lna/rsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait