Promosikan Hasil Perikanan Seruyan

Anggota DPRD Seruyan Bejo Rianto.(Media Dayak/Ist)

Kuala Pembuang, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Kabupaten Seruyan, selama ini di kenal sebagai daerah penghasil ikan di Provinsi Kalimantan Tengah, potensi ini tersebar mulain dari perikanan  tangkap, perairan umum daratan hingga budidaya.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Rianto menyampaikan, potensi ini perlu terus di promosikan, termasuk pasar pasar ikan yang ada, sehingga masyarakat dapat mengetahui secara luas dan bisa menarik minat pengunjung.

“Dengan melakukan promosi tentang potensi pasar perikanan, maka dapat menarik minat pembeli, baik yang berasal dari dalam daerah hingga luar daerah Kabupaten Seruyan, “ kata Bejo Rianto di Kuala Pembuang, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, dengan banyaknya warga yang datang  ke sentra sentra pemasaran perikanan, diharapkan  akan meningkatkan nilai jual ikan hasil tangkapan nelayan.

Selain hasil perikanan yang setiap harinya telah dikirim ke berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Ketika pasar perikanan kita di promosikan, tentu warga dari luar daerah yang datang bisa langsung mengunjungi, misalkan Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang, disana telah tersedia berbagai  jenis ikan -ikan segar  dan produk turunan nya, “ ungkap Bejo.

Dengan banyaknya para pendatang yang mengunjungi sentra penjualan ikan, tentu akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan pedagang dan nelayan. (Sry/ Lsn)

 
 
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *