Prabowo Gibran Unggul di TPS 25 Tempat Pj Bupati Mencoblos

Petugas KPPS – TPS 25 Kasongan Lama saat melakukan penghitungan suara pemilu 2024, Rabu siang (14/2). (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Berdasarkan penghitungan suara, Prabowo Subianto – Gibran yang merupakan nomor urut 02 capres cawapres pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 yang berlangsung, Rabu (14/2), untuk sementara unggul di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 25 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan atau di tempat Pj Bupati Katingan Saipul menggunakan hak pilihnya atau melakukan pencoblosan. Disusul oleh paslon urut 03 Ganjar-Mahfud dan paslon Anies-Muhaimin. Demikian kata ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara KPPS TPS 25 Faridulhayat, Rabu sore (14/2) kepada sejumlah awak media, di TPS 25 Kasongan Lama.
 
Sedangkan untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang unggul menurutnya, adalah nomor urut 1 atas nama Teras Narang. Dan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang unggul adalah dari PDI Perjuangan. Sementara untuk jumlah suara secara keseluruhan masih belum dilakukan perekapan/rekapitulasi. “Karena, para pemilih saat memasukkan surat suaranya ke kotak suara sebagian ada yang tertukar atau salah memasukan ke kota suara,” kata Faridulhayat.
 
Selanjutnya, untuk penghitungan suara DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten akan menurutnya, akan dilanjutkan setelah ba’da Magrib. Karena, saat ini petugas KPPS masih dalam keadaan istirahat, sholat dan makan atau ishoma. “Insya Allah akan kita lanjutkan penghitungan suara DPRD Provinsi Kalteng dan DPRD Kabupaten Katingan, setelah ishomananti,” ujarnya.
 
Terkait jumlah pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 25 Kasongan Lama ini, lanjutnya, berjumlah sekitar 296 jiwa. Sementara yang datang ke TPS atau yang menggunakan hak suara hanya 236 jiwa saja. Sedangkan yang tidak datang, hingga berakhirnya waktu pencoblosan sekitar 60 jiwa. 
 
Menjawab pertanyaan media, selama berjalannya pelaksanaan pencoblosan pemilu 2024 ini, sejak pukul 07.00 wib hingga ke penghitungan suara pada pukul 17.00 wib ini menurutnya berjalan baik tanpa kendala yang berarti. Maksudnya, berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif. “Semoga suasana seperti ini tetap berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif hingga diakhir rekapitulasi nanti,” harapnya. (Kas/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait