Posyandu Lansia Wujudkan Visi Kota Palangka Raya

Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin. (Media Dayak/ IsenMulang)
 
Palangka Raya, Media Dayak
 
Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Lanjut Usia merupakan wujud nyata pelayanan sosial dan kesehatan pada lansia. Kali ini dilaksanakan di Posyandu Bajenta Jalan Kalimantan, Kota Palangka Raya pada Rabu (22/6/2022).
 
Turut hadir Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin, didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Pahandut, Kepala BLUD Puskesmas Pahandut, dan stakeholder terkait.
 
Avina menyampaikan pelayanan yang dilakukan di posyandu merupakan pelayanan ujung tombak dalam penerapan kebijakan pemerintah untuk pencapaian lansia sehat, mandiri, dan berdaya guna.
 
“Terimakasih kepada kader posyandu lansia di Kecamatan Pahandut, yang mampu bekerja bersama mengajak lansia untuk hadir dan berpartisipasi,” ungkap Avina.
 
Pada kegiatan ini hadir sebanyak lebih dari 20 lansia. Mereka mendapatkan screening, konsultasi kesehatan, serta diajak memperagakan senam anti hipertensi, dan sosialisasi hidup sehat.
 
Avina berharap untuk masyarakat dapat terus berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan di posyandu lanjut usia ini, mencapai masa tua bahagia dan berdayaguna, dan untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju, rukun, dan sejahtera. (MCIM/Ytm/Lsn)
 
 
image_print

Pos terkait

Berita Olahraga Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.