Poltek Mtw Gelar Yudisium Ahli Madya Teknik Pertambangan dan Manajemen Informatika

Sebanyak 26 lulusan ahli madya Politeknik Muara Teweh mengikuti Yudisium XIII tahun 2022, di Aula Politeknik Muara Teweh, Rabu (31/8).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Politeknik Muara Teweh (Poltek Mtw) menggelar Yudisium XIII Ahli Madya tahun akademik 2021/2022, di Aula Politeknik setempat, Jalan Negara Km 7 Muara Teweh, Rabu (31/8). Sebanyak 15 ahli madya manajemen informatika dan 11 ahli madya teknik pertambangan mengikuti yudisium tersebut.

Yudisium berlangsung khidmat, ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Yudisium diploma tiga Politeknik Muara Teweh dari Kepala BAAK Maslianor.

Dilanjutkan penyerahan surat keputusan oleh Direktur Politeknik Muara Teweh, Noor Ideal SE MM didampingi Ketua Harian Yayasan Panglima Batur Muara Teweh Ir Candrayanto MM, Ketua Program Studi Manajemen Informatika Hartini SKom MKom, dan Ketua Program Studi Teknik Pertambangan Rahmadhani Pratama MPd.

Setelah itu, secara bergiliran para ahli madya dikalungkan gordon yudisium. Menurut Wakil Direktur I Bidang Akademik, Ilhan SE MM, dalam yudisium kali ini, nilai tertinggi program studi manajemen informatika diraih mahasiswa atas nama Adika Dwitama dengan IPK 3,70.

Kemudian nilai tertinggi program studi teknik pertambangan diraih mahasiswa atas nama Fenny Atikah dengan IPK 3,63. “Surat keputusan yudisium ini akan dilaporkan ke Kopertis Wilayah XI Kalimantan dan ditembuskan ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” ujar Ilhan.

Pada kesempatan itu, Direktur Politeknik Muara Teweh, Noor Ideal mengungkapkan, yudisium bukan sekedar serimonial belaka, tetapi merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal kepada mahasiswa.

“Acara yudisium ini adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahapan kehidupan belajar di kampus, dengan status sebagai mahasiswa dan tahapan kehidupan pengamalan ilmu di dunia kerja maupun masyarakat sebagai lulusan,” tandas Noor Ideal.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait