Polsek Seruyan Tengah Laksanakan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat

Patroli Polsek Seruyan Tengah dalam rangka sosialisasi serta membentangkan spanduk himbauan kamtibmas tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus digalakkan polsek seruyan tengah polres seruyan polda kalteng, jumat (10/05/2914) pagi.(Media Dayak/Ist)

Kuala Pembuang, Media Dayak 

Patroli Polsek Seruyan Tengah dalam rangka sosialisasi serta membentangkan spanduk himbauan kamtibmas tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus digalakkan polsek seruyan tengah polres seruyan polda kalteng, jumat (10/05/2914) pagi.
 
Melalui Petugas Patroli Polsek seruyan tengah terus melakukan Sosialisasi dengan memasang Spanduk dibeberapa titik rawan Karhutla dan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat perkebunan.
 
Ditempat terpisah Kapolres Seruyan AKBP PRIYO PURWANTO , S.I.K. Melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP NANANG MAULUDI, S.H. Mengatakan Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau dan mengajak peran serta masyarakat dalam mencegah, menjaga dan mengantisipasi karhutla,” Ujarnya.
 
Lebih lanjut “Kegiatan sosialisasi antara lain pemasangan spanduk himbauan larangan membakar hutan dan lahan. Juga himbauan untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, lanjut kapolsek.
 
“Ini dilaksanakan demi mewujudkan kesadaran Masyarakat dalam mencegah karhutla demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, juga mencegah timbulnya penyakit gangguan pernapasan dan akibat lainnya” ungkapnya.
 
“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kami dari Kepolisian mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla dengan harapan masyarakat terhindar dari dampak negatif yang muncul akibat terjadinya karhutla ”tutup Kapolsek.(Hms/ Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait