Polsek Seruyan Hilir Cek Debit Air Sungai Sebagai Langkah Antisipasi Banjir

Kuala Pembuang, Media Dayak

Anggota Polsek Seruyan Hikir Polres Seruyan Polda Kateng, melaksanakan Pengecekan debit air Sungai Seruyan Kuala Pembuang. Sabtu (17/02/2024).

Bacaan Lainnya

Anggota Polsek Seruyan Hilir melaksanakan Kegiatan Monitoring Debit Air dan Situasi wilayah Polsek Seruyan Hilir.
Adapun hasil pemantauan :
Di sungai Seruyan yang bermuara di Sungai Seruyan Kuala Pembuang, Debit Air masih normal tidak adanya peningkatan.

Prediksi kondisi air kemungkinan akan meningkat apabila curah hujan di arah hulu sungai tinggi dan akan datangnya air kiriman dari hulu sungai. Dan juga akan turun hujan lagi dengan insentitas tinggi dari siang hingga malam hari dapatt meningkatkan debit air yang dapat menggenangi daerah rendah yang rawan banjir.

Hasil pemantauan Situasi cuaca mendung, Masyarakat masih beraktifitas seperti biasa. Menurut PRIYO PURWANTO,S.I.K melalui Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Robby Sandrajaya,S.E.,M.M. pengecekan debit air di sungai dan daerah rawan banjir dilakukan untuk langkah antisipasi, pencegahan dan peringatan dini guna memanilisir kerugian dari bencana alam seperti banjir. Kita harus bertindak secepatnya sebelum mengalami kerugian materil dan korban manusia.

Antisipasi Banjir tersebut menjadi atensi Kapolres Seruyan . dan menindak lanjuti hal tersebut Kapolsek Seruyan Hilir menyampaikan kepada Anggota Polsek Seruyan Hilir, agar monitoring daerah rawan banjir di wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir. selain itu Polsek Seruyan Hilir bersama intansi terkait baik itu dari Forkompinda, camat, Koramil dan BPBD saling berkerja sama dan siaga dalam pertolongan pertama dan evakuasi, Pungkas Kapolsek Seruyan Hilir. (Hms/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait