Polsek Marikit Laksanakan Patroli

Dua personil di jajaran Polsek Marikit saat patroli ke salah satu lingkungan perumahan di wilayah Kecamatan Marikit, Rabu malam (23/8/2022).(Media Dayak/Ist)
 
Kasongan, Media Dayak 
Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Marikit, secara rutin telah melaksanakan patroli pada malam hari. Hal ini untuk melindungi masyarakat setempat dari berbagai jenis gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)
 
Tujuan lainnya, untuk mencegah penyakit masyarakat (pekat). Seperti meminum minuman keras (miras), menggunakan narkoba, premanisme, berjudi dan berbagai jenis gangguan lainnya. Sementara yang memimpin dalam pasukan patroli tersebut adalah, PS Kanit Sabhara Aipda Sumantri.
 
Kapolres Katingan AKBP P.aulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kapolsek Marikit Ipda Yubambang Kusnady, saat dikonfirmasi, Kamis (24/8/2022), kepada sejumlah awak media mengatakan, dalam setiap patroli, jajarannya menyampaikan pula himbauan-himbauan dan berbagai pesan tentang kamtibmas kepada kaum muda pada khususnya dan masyarakat setempat pada umumnya. 
 
Salah satu pesan yang diberikannya adalah, agar kaum muda dan masyarakat setempat ikut mendukung dan sekaligus melibatkan diri dalam menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.
 
“Sedangkan sasaran patroli yang dilakukan, diantaranya di lingkungan pasar pasar Tumbang Hiran, Bank Kalteng, Puskesmas Tumbang Hiran dan di pemukiman masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Marikit,” sebutnya. (Kas/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait