Polsek Danau Sembuluh Himbau Warganya Tidak Membakar Hutan dan Lahan

Kuala Pembuang,  Media Dayak 

Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Danau Sembuluh dan sekitarnya, Polsek Danau Sembuluh Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng melalui Personelnya Bripka Dwi Cs mengajak warga untuk STOP membakar hutan dan lahan, Rabu (8/5/2024) Sore.

Bacaan Lainnya

Bripka Dwi Cs juga mengajak agar warga menjaga hutan untuk kelestarian alam dan warisan anak cucu. Terhadap tindakan kesengajaan membakar hutan dan lahan, Bripka Dwi Cs menegaskan terdapat konsekuensi hukum berupa sanksi penjara 15 Tahun dan denda 5 Milyar.

Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, S.I.K. melalui Kapolsek Danau Sembuluh Iptu Suyoto, S.H. mengatakan bahwa mayoritas kebakaran hutan dan lahan disebabkan oleh ulah manusia. Untuk itu pihaknya menerjunkan personel untuk gencar melakukan himbauan dan larangan membakar hutan dan lahan.

“Himbauan dan larangan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Apalagi terdapat kebiasaan masyarakat berladang berpindah-pindah dan cara yang mudah serta efisien untuk membuka lahan baru adalah dengan membakar lahan. Kami tidak mengharapkan hal tersebut terjadi. Maka dari itu dimohon kerjasama dari warga masyarakat agar mematuhi aturan yang berlaku,” tegasnya. (Hms/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait