Cara Polres Seruyan Sikapi Titik Hotspot Di Era Digital

Cara Polres Seruyan Sikapi Titik Hotspot Di Era Digital

Kuala Pembuang, Media Dayak 

Bacaan Lainnya

Kapolres Seruyan, AKBP. Gatot Istanto, S.I.K. melalui  Kabagops  AKP Sri Mulyono, S.H. menyampaikan, bahwa Biroops Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi Aplikasi Verifikasi Hotspot yang di ikuti oleh seluruh Polres jajaran melaluai Vicon.

” Hari ini kami mengikuti kegiatan sosialisasi yang di selenggarakan oleh Biroops Polda Kalteng yang mana kegiatan tersebut berkaitan dengan sistem pelapora  dinamika gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terkait bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) ,” tuturnya, Kamis (08/09/2022).

Sri Mulyono menambahkan, sosialisasi tersubut dilaksankan untuk memberikan pemahaman cara kerja sistem pelaporan dalam penanganan bencana Karhutla.

“Pentingnya mengikuti Sosialisasi hari ini mengingat  Sistem pelaporan aplikasi verifikasi  Hotspot ini merupakn aplikasi baru yang belum pernah di gunakan sebelumnya, sistem pelaporan ini sebagai sumber informasi dimana terjadi Karhutla di wilayah masing-masing serta menentukan mekanisme langkah Standar Operasional Prosedur (SOP) selanjudny dalam penanganan Karhutla,” pungkasnya. 

Sri Mulyono juga menambahkan, personil yang di tunjuk sebagai operator  harus  cakap, mampu mengopersikan Aplikasi tersebut dalam melaksankan pelaporan apabila terjadi Karhutla di wilayah Kabupaten Seruyan.

” Selain paham dan mengerti kami berharap para operator dapat mengoperasikan aplikasi tersebut sesuai dengan SOP yang berlaku dan dengan adanya aplikasi tersebut penanganan Karhutla lebih cepat teratasi, “tutupnya. (Humas/Lsn)

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait