Polres seruyan hadir di Upacara Peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah di Seruyan

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Polres Seruyan menghadiri upacara peringatan dan perayaan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Seruyan. Acara ini berlangsung pada hari Senin, (27/05/2024).
 
Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk  Kapolres Seruyan Polda Kalteng AKBP PRIYO PURWANTO, S.I.K melalui yang diwakilkan Wakapolres Seruyan KOMPOL Hendry, S.E., Kapolsek Seruyan Hilir IPDA Robby Sandrajaya, S.E., M.M., Pj. Sekda Kab. Seruyan Drs. Bahrun Abbas, M.P.H., Pabung Seruyan Mayor Inf Joko Susilo, Ketua Pengadilan Agama Kab. Seruyan Sdr. Ahcmad Faroby, S.H.I., M.H.I., Kasi Datun Kejari Seruyan M. Iqbal Muharram, S.H., serta Ketua FKUB Kab. Seruyan Drs. Argiansyah, Has. Acara ini juga dihadiri oleh sekitar 100 peserta apel lainnya.
 
Susunan acara mencakup berbagai kegiatan, seperti menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, penghormatan kepada Pataka Isen Mulang, mengheningkan cipta, pembacaan naskah Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, amanat inspektur upacara, pembacaan doa, dan penyerahan tali asih dari BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.
 
Dalam amanatnya, Gubernur Kalimantan Tengah yang disampaikan oleh inspektur upacara, menyampaikan pentingnya mensyukuri keberhasilan pembangunan di berbagai bidang selama 67 tahun berdirinya Provinsi Kalimantan Tengah. Gubernur juga menekankan semangat persaudaraan dan persatuan dalam memajukan pembangunan provinsi, serta pentingnya pengembangan infrastruktur dan ikon daerah untuk kemajuan Kalimantan Tengah.
 
Acara ditutup dengan penyerahan tali asih dari BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat Kuala Pembuang berupa Santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp. 42.000.000,-.
 
Upacara peringatan ini berakhir pada pukul 09.03 WIB, diakhiri dengan rasa syukur dan harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi Provinsi Kalimantan Tengah. (Hms/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait