Polres Seruyan Gelar Dikmas Lantas untuk Anak Usia Dini di SDN II -KP 1 Persil Raya

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
 Satuan Lantas Polres Seruyan menggelar kegiatan Dikmas Lantas terhadap anak usia dini di SDN II -KP 1 Persil Raya, Kabupaten Seruyan pada Senin (13/5/2024). Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid SDN II -KP 1 Persil Raya. Personel Sat Lantas Polres Seruyan yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Aipda Hengki S., Bripka A. Suhaidi, dan Brigpol Arif S.
Dalam kegiatan ini, personel Sat Lantas Polres Seruyan memberikan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak. Penyuluhan tersebut meliputi materi tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas, cara menyeberang jalan yang aman, dan cara menggunakan kendaraan dengan benar.
Personel Sat Lantas Polres Seruyan juga memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya penggunaan helm dan cara memakai helm yang benar. Selain itu, personel Sat Lantas Polres Seruyan juga memberikan pemahaman tentang penggunaan sepeda listrik bagi anak usia dini.
Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka terlihat senang dan bersemangat saat menerima materi penyuluhan.
Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Seruyan, IPTU Prio Amboro, S.T., menyampaikan bahwa kegiatan Dikmas Lantas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas.
Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat menjadi pengguna jalan yang tertib dan disiplin sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan kondusif.(Hms/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait