Polres Seruyan Gelar Cipta Kondisi untuk Menjaga Kamtibmas Menjelang Launching Pilkada Seruyan 2024 

 
Kuala Pembuang, Media Dayak 
 
Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Polres Seruyan melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) pada Selasa, (28/05)2024(. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mako Polres Seruyan dengan tujuan menjaga situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.
 
Apel persiapan dimulai pada pukul 20.00 WIB dan dipimpin oleh beberapa perwira Polres Seruyan, di antaranya IPTU Prio Amboro, S.T., IPTU Dwi Triyanto, S.I.P, M.A.P., dan IPDA Robby Sandrajaya, S.H, M.M. Sebanyak 25 personel Polres Seruyan turut serta dalam kegiatan ini.
 
Kegiatan Cipkon ini diadakan sebagai langkah antisipatif menjelang acara Launching Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan 2024 yang akan berlangsung pada Rabu, 29 Mei 2024 di Lapangan Gagah Lurus, Kuala Pembuang. Polres Seruyan berfokus pada pengamanan, penjagaan, dan monitoring potensi kerawanan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.
 
Patroli dilakukan di berbagai lokasi strategis, termasuk kantor pemerintahan Kabupaten Seruyan, kantor sekretariat KPU dan Bawaslu Kabupaten Seruyan, kantor PLN Kuala Pembuang, serta objek vital lainnya seperti tempat hiburan, kafe, jembatan, bahu jalan, trotoar, pertokoan, dan wilayah rawan tindak pidana.
 
Selain patroli, personel juga melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang diduga mengkonsumsi minuman keras (miras) dan obat-obatan terlarang untuk meminimalisir gangguan selama acara besok. Hingga kegiatan selesai, tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas atau premanisme. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika ada gangguan Kamtibmas.
 
Kegiatan Launching Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan 2024 ini akan menghadirkan bintang tamu Happy Asmara dari Jakarta, dengan Event Organizer (EO) dari Ingga Musik.
 
Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto, S.I.K., melalui IPTU Prio Amboro, S.T., menyampaikan bahwa situasi tetap kondusif. Meski demikian, pihaknya akan terus waspada terhadap kemungkinan gangguan Kamtibmas seperti konsumsi miras dan obat-obatan terlarang, serta potensi kecelakaan lalu lintas akibat padatnya kendaraan.
 
Polres Seruyan berkomitmen untuk melakukan pengamanan maksimal dan memastikan kegiatan besok berjalan lancar. Sat Intelkam Polres Seruyan bersama unit Intelkam Polsek Seruyan Hilir juga akan terus memantau situasi dan reaksi masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. (Hms/Lsn)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait