Polres Katingan Gelar Upacara Penutupan Siswa Diktuk Bintara

Upacara penutupan Latja Diktuk Bintara Polri Gelombang I, TA 2024 SPN Polda Kalteng di Polres Katingan, Jum’at pagi (28/6), di halaman Polres setempat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Katingan, AKBP I Gede Putu Widyana.(Media Dayak/Ist)
Kasongan , Media Dayak
Polres Katingan gelar upacara penutupan Latihan Kerja (Latja) siswa Diktuk Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2024 SPN Polda Kalteng, Jum’at pagi (28/6) tadi di Halaman Mapolres Katingan, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Katingan, AKBP I Gede Putu Widyana, yang dihadiri seluruh PJU dan personil Polres setempat.
 
Kapolres Katingan, AKBP I Gede Putu Widyana dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa atas keberhasilannya menyelesaikan Latja. “Saya berharap ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama Latja dapat menjadi bekal berharga dalam pelaksanaan tugas sebagai Bintara Polri,” kata Kapolres, seraya berharap para siswa dapat mengaplikasikan apa yang telah diterima selama pendidikan dan latihan kerja di setiap fungsi yang ada di Polres Katingan.
 
Kemudian, dirinya berpesan agar tidak pernah henti-hentinya belajar dan berlatih. Karena pengetahuan dan keterampilan tersebut sangatlah penting bagi Bintara Polri dalam pelaksanaan tugas. “Dan yang tidak kalah pentingnya juga semua siswa selalu menjaga nama baik Polri dan menjadi Bintara Polri yang Presisi,” pesannya.
 
Akhir dari kegiatan tersebut dirangkai Bu pula dengan acara syukuran dan pemberian cendramata dari SPN Polda Kalteng dan Polres Katingan, serta penyerahan siswa Diktuk Bintara Polri kepada fihak SPN Polda Kalteng. 
 
Sekedar diketahui, siswa Diktuk Bintara Polri yang telah menyelesaikan Latja di Polres Katingan berjumlah 26 orang. Sedangkan waktunya selama satu bulan, yaitu sejak 3 Juni hingga 28 Juni 2024. Dan, dalam kurun waktu tersebut, para siswa telah mendapatkan berbagai materi dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas pokok Polri, seperti tugas umum kepolisian, Sabhara, Reskrim, Binmas, dan Lalu Lintas. (Kas/Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait