Polres Gumas Musnahkan Sabu 54,27 Gram

Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra memimpin kegiatan pemusnahan 54,27 gram narkotika. Mendampingi Kapolres adalah perwakilan unsur Forkopimda, Asisten I Sekda Gumas, Lurand, Kasatresnarkoba Iptu Budi Utomo dan undangan lainnya. (Media Dayak/Novri JK Handuran)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Polres Gunung Mas (Gumas) melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) memusnahkan barang bukti sitaan narkotika 54,27 gram, Selasa (21/3) di Kantor Polres setempat. Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra memimpin kegiatan secara langsung.

Kapolres menyampaikan, Satresnarkoba Gumas berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba bulan Januari hingga Maret 2023 sebanyak sembilan perkara tindak pidana narkotika.

“Tempat kejadian terdiri dari Kecamatan Kurun dua tempat kejadian perkara (TKP), Kecamatan Manuhing satu TKP, Kecamatan Tewah tiga TKP. Kemudian Kecamatan Sepang dua TKP, Kecamatan Rungan satu TKP dan Kecamatan Kahayan Hulu Utara nihil,” kata Asep.

Jumlah tersangka adalah 10 laki-laki, yaitu SR (32), PM (40), A (35), AS (43), S (26), H (42), K (47), W (38), B (49) dan terakhir K (42).

“Satresnarkoba Gumas mengamankan barang bukti dengan berat kotor 54,27 gram yang jika diuangkan bernilai Rp135.675,000. Di antara tersangka ini bukan merupakan satu jaringan dan tidak mengenal satu sama lain,” jabarnya.

Kapolres Gumas menyatakan, pengungkapan perkara narkoba dari Januari hingga Maret 2023 telah menyelamatkan kurang lebih 272 penduduk Gumas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kami [Polres Gumas] berkomitmen mendukung ikthiar Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam memerangi peradaran gelap narkoba di Gunung Mas. Secara bersinergi kita terus berupaya menekan serendah-rendahnya peredaran gelap narkoba di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” papar kapolres.

Generasi muda Gumas diimbau pria asal Sumedang Jawa Barat ini untuk tidak berkompromi dengan narkoba. Pasalnya, kerusakan yang ditimbulkan Narkoba sangat luar biasa.

“Bentengi diri dengan ajaran agama dan selalu pasrahkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Lakukan kegiatan-kegiatan positif, seperti seni budaya, keagamaan, olahraga, dan kegiatan positif lainnya,” pinta Asep. (Hms/Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait