Polie Harapkan Pemkab Perhatikan Kebutuhan Listrik Warga

Anggota DPRD Gumas Polie L Mihing. (Media Dayak/Novri JKH/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Polie L Mihing mengatakan masih banyak desa di wilayah dapil tiga yang belum teraliri listrik PLN, seperti di Desa Tumbang Manyoi dan Desa Tumbang Koroi kecamatan Miri Manasa, Desa Tumbang Mahuroi Kecamatan Damang Batu dan Desa Tumbang Hamputung Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut).

“Seperti  beberapa desa di Kecamatan Damang Batu, Miri Manasa dan Kahayan Hulu Utara yang belum teraliri listrik. Masyarakat berharap hal itu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bersama PLN,” ujar Polie, Kamis (20/5/2024).

Ia mengaku, ditempat tinggal yang belum teraliri listrik PLN, warga desa di Kecamatan Damang Batu, Miri Manasa dan Kahayan Hulu Utara sebagian menggunakan genset dengan bahan bakar BBM, sebagian lagi menggunakan lampu minyak untuk penerangan.

Polie pun meminta pihak PLN memperhatikan desa di wilayah dapil tiga yang belum teraliri listrik, dengan membangun serta memasang jaringan listrik PLN ke desa-desa di Kecamatan Damang Batu, Miri Manasa dan Kahayan Hulu Utara yang saat ini belum teraliri listrik.

“Keberadaan listrik sangat penting bagi masyarakat, tak terkecuali masyarakat di wilayah pedesaan.Dengan adanya jaringan lisrik PLN, itu artinya memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat desa, terutama bagi pertumbuhan ekonomi,” kata Polie.

Polie berpandangan, pertumbuhan ekonomi di sebuah wilayah yang meningkat, membawa konsekuensi meningkatnya kebutuhan akan listrik.

“Kita berharap pihak PLN dapat melakukan percepatan pembangunan jaringan listrik di wilayah dapil tiga demi kehidupan masyarakat desa yang semakin baik,” ucapnya. (Nov/Lsn)

 

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait