Pj Bupati Tinjau Gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara

TINJAU GEDUNG UKK KEIMIGRASIAN-Pj Bupati Muhlis didampingi Asisten Sekda Eveready Noor, Kepala Dinas Nakertranskop dan kepala perangkat lainnya saat meninjau gedung UKK Keimigrasian Kabupaten Barito Utara, Jumat (19/4).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis didampngi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Eveready Noor dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Barito Utara, M Mastur serta perangkat daerah lainnya meninjau gedung Unit Kerja Kantor (UKK) Keimigrasian Barito Utara di Jalan A Yani Muara Teweh, Jumat (19/4).

Sebelumnya gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian Barito Utara ini merupakan eks bangunan SMAN 4 Muara Teweh yang kini telah pindah ke gedung baru di Jalan Ronggolawe Muara Teweh.

Dalam peninjauan tersebut nampak adanya renovasi ringan pada gedung dan akan segera diisi dengan fasilitas yang dibutuhkan hingga nanti bisa segera ditempati dan dilaksanakan peresmian gedung.

Pj Bupati Drs Muhlis menyebut dengan adanya gedung Unit Kerja Kantor Keimigrasian di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dalam bidang keimigrasian untuk masyarakat dari Kota Muara Teweh maupun dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu kata Pj Bupati Muhlis, perangkat daerah terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kominfosandi dan lainnya akan bekerja sama untuk memfasilitasi baik sarana prasarana maupun kesisteman yang dibutuhkan.

Sementara Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Eveready Noor, mengatakan bahwa Kantor Unit Imigrasi ini akan melayani pembuatan paspor baik untuk Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA).

“UKK Keimigrasian Barito Utara ini akan menjadi pelayanan publik yang sangat membantu mempermudah masyarakat di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya yang selama ini apabila ingin membuat Paspor dan Pelayanan Keimigrasian lainnya harus memakan waktu yang panjang untuk melakukan perjalanan darat ke Kota Palangka Raya,” kata Eveready Noor.

Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur mengatakan bahwa saat ini untuk pelayanan pembuatan Eazy Paspor baru dan perpanjangan tahun 2024 dilaksanakan di Dinas Nakertranskop UKM Barito Utara.

Dikatakannya, dalam pelayanan ini pihaknya bekerjasama dengan kantor Imigrasi Kelas I Palangkara Raya dengan membuka layanan pembuatan eazy paspor baru maupun perpanjangan.

“Untuk itu kami beritahukan kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Barito utara yang memiliki keinginan untuk membuat Paspor, Insyaa Allah Tim dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya akan datang untuk proses Eazy Paspor pada minggu ke 4 April 2024,” kata Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait