Pj Bupati Tanam Bibit Pohon dalam rangka Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

PJ BUPATI TANAM POHON-Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Barito Utara melaksanakan penanaman pohon di Taman Wira Praja samping kantor bupati. Tampak gambar Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didamping pejabat lainnya melakukan penanaman pohon, Kamis (27/6/2024).(Media Dayak:ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan penanaman bibit pohon, di beberapa tempat salah satunya di samping kantor bupati setempat, di Taman Wira Praja Muara Teweh, Kamis (27/6/2024)

Penanaman pohon ini dihadiri Pj bupati Barito Utara Drs Muhlis beserta yang mewakili unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara Ir Inriaty Karawaheni mengatakan penanaman pohon ini untuk menghadirkan alam yang sehat sebagai bentuk edukasi bagi generasi muda untuk peduli dan merawat lingkungan dimasa yang akan datang.

“Untuk Taman Wira Praja Muara Teweh disamping kantor bupati ini, Dinas Lingkungan Hidup menanam sebanyak 45 batang pohon berbagai jenis buah-buahan seperti pohon mangga, jambu cristal dan lainya,” kata Kadis Lingkungan Hidup, Inriaty Karawaheni.

Sementara itu, Pj Bupati Drs Muhlis mengatakan kegiatan penanam pohon bersama ini merupakan salah satu bentuk pemulihan lahan, pengendalian desertifikasi dan ketahanan terhadap kekeringan.

“Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikan arus degradasi lahan sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem serta pemulihan juga meningkatkan peyimpangan karbon memperlambat proses dampak akibat perubahan iklim,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pj Bupati Muhlis juga mengharapkan kegiatan penanaman pohon bersama ini nantinya dapat ditidaklanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk mensosialisasikan pihak perusahaan yang melaksanakan investasi pertambangan.

Serta kata Muhlis kepada warga masyarakat di daerah ini untuk melaksanakan gerakan tanam pohon bersama di lahan yang dikelola oleh perusahaan dan masyarakat sehingga ekosistim di wilayah Kabupaten Barito Utara dapat berkelanjutan untuk generasi penerus kita yang akan datang.

Dalam penanaman pohan bibit buah-buahan tersebut Pj Bupati Muhlis melakukan penanaman pohon di Taman Wira Praja disamping Kantor Bupati Barito Utara dan diikuti seluruh pejabat yang hadir pada kesempatan tersebut.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait