Pj.Bupati Pimpin Apel Gabungan

Usai pelaksanaan apel gabungan, Pj Bupati Katingan, Saipul foto bersama Sekda dan seluruh asisten, staf akhli, dan kepala OPD lingkup Pemkab setempat serta Forkopimda, Selasa pagi (16/4/2024), di depan kantor Bupati Katingan.(Media Dayak/Ist )
 
Kasongan, Media Dayak 
 
Pj Bupati Katingan, Saipul pimpin apel gabungan, Selasa pagi (16/4/2024), di halaman kantor Bupati Katingan.
 
Pj Bupati Katingan, Saipul dalam sambutannya mengatakan, apel gabungan ini bertujuan untuk membangun semangat persaudaraan kita yang sudah ada di tengah-tengah kita. Apalagi momennya masih di bulan Syawal 1445 Hijriah, yang merupakan bulannya hari lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. “Sudah sepantasnya lah di pasca Idul Fitri ini, kita saling maaf memaafkan,” kata Saipul.
 
Karena, mungkin saja, di hari lebaran 1 Syawal 1445 Hijriah kemaren menurutnya, ada sebagian Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup Pemkab Katingan yang tidak sempat datang di acara open house, dikarenakan ada yang pulang kampung (pulkam) untuk merayakan Idul Fitrinya di tanah kelahirannya. Sehingga, pada hari ini lah momen yang tepat untuk saling maaf memaafkan. “Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin,” ucapnya. 
 
Selanjutnya, dengan digelarnya apel gabungan ini pula, kita berharap semoga semangat kinerja dan komiten kita selaku ASN dan THL semakin menguat untuk melaksanakan kewajibannya sesuai dengan bidang dan tupoksinya masing-masing. “Sehingga pembangunan Kabupaten Katingan, baik yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan ataupun yang akan dilaksanakan bisa berkelanjutan,” harapnya. 
 
Dan hasilnya, lanjutnya, bukan yang terbaik saja, melainkan juga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Katingan. Baik yang berada di bagian hilir Katingan, di ibukota Kabupaten Katingan maupun di bagian hulu Katingan. “Pada dasarnya pembangunan Kabupaten ini diharapkan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang berada di 154 desa, 7 Kelurahan yang termasuk di dalam 13 wilayah Kecamatan yang ada di bumi Penyang Hinje Simpei ini,” tandas orang nomor satu di Kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Kotawaringin Timur ini. 
 
Hadir dalam apel gabungan ini, selain ketua TP PKK Kabupaten Katingan dan Sekda setempat, juga seluruh asisten, staf akhli, kepala OPD beserta jajarannya, Dandim 1019 Katingan beserta jajarannya, Kapolres Katingan beserta jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri Katingan beserta jajarannya, Ketua Pengadilan Negeri Katingan beserta jajarannya dan sejumlah undangan lainnya. (Kas/Lsn)
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait