Pj Bupati Muhlis Terima Kunjungan PLN UP3 Kuala Kapuas

TERIMA KUNJUNGAN PLN UP3 KAPUAS-Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi Asisten II H Gazali dan Kadis Kominfosandi HM Ikhsan menerima kunjungan dari Manager UP3 Kuala Kapuas Eka Wijayanto, di ruang kerja bupati, Jumat (21/6/2024).(Media Dayak/ist)

Muara Teweh, Media Dayak

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menerima kujungan PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kuala Kapuas di ruang kerja Bupati Barito Utara, Jumat (21/6/2024). Pj Bupati Muhlis dalam menerima kunjungan tersebut didampingi Asisten II Setda dan Kadis Kominfosandi.

Bacaan Lainnya

Manager UP3 Kuala Kapuas Eka Wijayanto mengatakan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Barito Utara ini sebagai silaturahmi. Barito Utara saat ini sudah menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas pemerintah.

“Hal ini tentunya bisa menjadi contoh untuk kabupaten lainya yang ada di wilayah Kalimantan Tengah karena program mobil listrik ini sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo,” kata Eka Wijayanto.

Paihaknya kata Eka Wijatanto akan menyiapkan infrastruktur untuk bisa charge mobil listrik dengan mudah tanpa perlu khawatir kehabisan daya saat sedang berpergian atau dalam perjalanan dinas. Untuk pengisian kendraan listrik di wilayah Kabupaten Barito Utara rencannya akan dipasang di halaman kantor Bupati Barito Utara.

“Kujungan ini juga sekaligus untuk meningkatkan kualitas keandalan listrik di wilayah Kabupaten Barito Utara agar bisa terkoneksi ke semua Kecamatan dan Desa di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” kata Manager UP3 Kuala Kapuas Eka Wijayanto.

Sementara itu Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis meyampaiakan sangat mendukung kegiatan PLN untuk berkolaborasi bersama dalam mensukseskan kehadiran listrik 24 jam nostop menyala disetiap Kecamatan maupun desa di Barito Utara.

“Hal ini untuk memastikan akses terhadap jaringan listrik yang ada di Kabuapten Barito Utara, apalagi listrik adalah kebutuhan dasar yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Pj Buapti Muhlis.

Kami (Pemkab Barut) kata Pj Bupati Muhlis mendukung upaya dari Pemerintah Pusat dalam mendorong penggunaan mobil listrik dalam melestarikan lingkungan dari bahaya polusi udara di wilayah Kabupaten Barito Utara, walaupun tidak mudah untuk beralih dari kebiasaan menggunakan kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

“Apalagi PLN akan memsang tempat pengisian isi ulang kendraan listrik untuk bisa charge di Kabupaten Barito Utara hal ini dapat memacu masyarakat untuk membeli kendraan, mobil listrik untuk solusi menjaga kelestarian lingkungan dimasa akan datang,” kata Pj Bupati Muhlis.(lna/Lsn)

 

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait