Pj Bupati Muhlis Minta kepada 4 Calon Paskibraka untuk Jaga Nama Baik Barito Utara

BERSAMA PJ BUPATI BARITO UTARA-Empat calon Paskibraka Barito Utara didampingi Kaban KesbangPol Rayadi dan jajaran serta dua pelatih dari TNI dan Polri foto bersama Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis usai berpamitan untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi Kalteng dan tingkat Nasionakl, di ruang kerja bupati, Rabu ( 8/5/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melepas 4 (empat) calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di ruang kerja Bupati, Rabu (8/5/2024.

Ke empat calon anggota paskibraka tersebut didamping Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Barito Utara beserta jajarannya dan pelatih dari Polres dan TNI. Ke 4 (empat) calon Paskibraka tahun 2024 yang dilepas Pj Bupati Muhlis ini telah memalui beberapa tahapan seleksi sangat ketat yang telah dilaksanakan.

Adapun ke empat peserta calon paskibraka Barito Utara yang terpilih untuk mengikuti seleksi paskibraka untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan tingkat nasional berjumlah 4 (empat) orang siswa dan siswi yaitu untuk putra atas nama Muhammad Wahyu Sembiring dari SMAN 4 Muara Teweh dan Aryayoga Fajar Wisnutama dari SMAN 1 Muara Teweh.

Sedangkan untuk putri yang mengikuti seleksi paskibraka untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan nasional atas nama Aisha Nur Aniqa dari Madrasah Aliya Negeri (MAN) Barito Utara dan Imay Dwi Rahayu dari SMAN 4 Muara Teweh.

“Dari 200 lebih siswa-siswi perwakilan dari sekolah setingkat SLTA sederajat yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara tersisa 110 dan melalui seleksi hingga  tersisa 49 peserta. Dari 49 calon paskibraka yang telah memalui seleksi ketat, 4 orang peserta diantaranya terpilih mewakili Kabupaten Barito Utara untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya untuk menuju ke tingkat Nasional,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dikatakannya, empat calon Paskibraka Barito Utara ini bersama dengan perwakilan dari kabupaten lainnya akan di godok dan akan dipilih siapa yang akan menjadi wakil dari Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat Nasional.

Muhlis juga meminta kepada 4 calon Paskibraka ini untuk bisa menjaga nama baik daerah dan menjunjung tinggi nama Kabupaten Barito Utara. “Jagalah perilaku dan etika, ikuti apa yang diminta oleh para pelatih dan penguji dan tentunnya tetap semangat dalam mengikuti seleksi, dan terutama jaga kesehatan,” ucap Muhlis.

Lebih lanjut Pj Bupati Muhlis dalam mengikuti seleksi, kelelahan pasti ada, tetapi pasti ada waktu istirahat yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berupaya untuk mengembangkan diri. “Bukan hanya fisik tetapi juga teori-teori yang harus di ikuti para peserta Paskibraka,” imbuhnya.

Muhlis mengucapkan rasa terima kasih kepada para pelatih yang sudah bersusah payah menggodok, membimbing dan mendidik para calon Paskibraka ini. “Semoga anak-anak kita ini terilih menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah untuk Nasional,” ujarnya.

Pj Bupati Muhlis juga mengharapkan agar kelengkapan para pesrta yang mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah harus betul-betul di perhatikan. “Ini merupakan kebanggan kita, dilihat betul apa-apa kelurangannya, baik seragam maupun kelengkapan yang lainnya harus memadai,” katanya.

Harapan kedepannya agar semakin banyak anak-anak kita yang menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Walaupun sudah selesai ada alumni yang harus diberdayakan.

“Karena orang yang sudah lulus Paskibraka memiliki mental yang kuat, pemahaman terhadap Pancasila, Bhineka Tunggal Ika  sudah tinggi,” pungkasnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait