Pj Bupati Muhlis Lepas Kontingen barito Utara Ikuti Pesparawi XVII tingkat Kalteng

UCAPAN SELAMAT-Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi yang mewakili unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Kepala Perangkat Daerah memberikan ucapan selamat kepada kontingen Barito Utara dalam mengikuti kegiatan Pesparawi XVII tingkat Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (26/6/2024).(Media Dayak:Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melepas kontingen Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau, di halaman kantor bupati, Rabu (26/6/2024).  

Pelepasan kontingen Pesparawi Barito Utara dihadiri Waka Polres Barito Utara, mewakili Kejari Barito Utara, mewakili Dandim 1013 Muara Teweh, mewakili Kepala Kemenag

staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Barito Utara dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muhlis mengatakan salah satu misi pembangunan Pemkab Barito Utara adalah meningkatkan kualitas SDM yang bermartabat, berakhlak, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam pelaksanaannya kata Pj Bupati pembangunan SDM di Kabupaten Barito Utara tidak terlepas dari pembangunan SDM indonesia, khususnya provinsi kalimantan tengah. 

“Oleh karena itu saya menyambut baik keikutsertaan kontingen Kabupaten Barito Utara pada Pesparawi ke-XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 ini, karena kegiatan Pesparawi ini adalah bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa khususnya bagi masyarakat di daerah ini, sebagaimana dengan keyakinan umat kristiani bahwa memuji dan memuliakan Tuhan adalah merupakan ibadah,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pada kesempatan tersebut juga Pj Bupati sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua LPP Pesparawi Kabupaten Barito Utara yang telah membantu memfasilitasi dan yang telah bekerja keras mempersiapkan kontingen Kabupaten Barito Utara sejak awal hingga saat berakhirnya kegiatan Pesparawi. “Saya harapkan semua dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memperoleh hasil yang baik,” imbuhnya.

Pj Bupati Muhlis juga menyampaikan melalui pelepasan kontingen Kabupaten Barito Utara ini dirinya menyampaikan pesan agar selalu ingat bahwa kalian adalah perwakilan Kabupaten Barito Utara. Oleh sebab itu jagalah nama baik Kabupaten Barito Utara. Berikan dan tunjukkan yang terbaik di atas panggung maupun di luar panggung perlombaan.

Selain itu kata Pj Bupati jalin dan peliharalah kerukunan, kebersamaan serta tali persaudaraan antar umat beragama dan di antara sesama kontingen peserta pesparawi.

“Apapun hasil yang akan diperoleh nanti, mari kita jadikan sebagai momentum ini untuk terus berbenah diri meningkatkan SDM yang mampu menjadi teladan dalam memuji dan memuliakan Tuhan melalui suara yang berkumandang, harmonis dan merdu sebagai wujud ibadah kepada Tuhan,” kata Pj Bupati Muhlis.

Diakhir sambutannya Pj Bupati Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Kabupaten Barito Utara dan seluruh anggota kontingen Pesparawi Kabupaten Barito Utara atas dedikasi dan partisipasinya dalam keikutsertaan Pesparawi XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024 di Kabupaten Pulang Pisau.

“Berangkat dan pulanglah dalam keadaan sehat dan selamat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menyertai kita dalam setiap usaha dan langkah kita,” pungkasnya.(lna/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait