Pj Bupati Kukuhkan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kapuas

KUKUHKAN – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, S.T., saat mengukuhkan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, di Aula Rujab Bupati Kapuas, Rabu (5/6/2024). (Media Dayak/ hmskmf)

  Kuala Kapuas, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, S.T., didampingi Pj Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi, menghadiri Pengukuhan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas, Rabu (5/6/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, didampingi Ketua DWP Kabupaten Kapuas, Apollonia Septedy yang juga sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora), Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan, para camat, para bunda Paud Kecamatan, para pengurus pokja bunda Paud serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pengukuhan pengurus pokja bunda paud, dimana kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan di bidang pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Kapuas,

“Peran bunda PAUD sangatlah penting dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan  anak usia dini, oleh karena itu, bunda PAUD perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menjadi teladan dan inspirator bagi para orang tua dan masyarakat dalam menyelenggarakan PAUD berkualitas”, ucap Pj Bupati

Erlin Hardi juga menekankan pentingnya menciptakan paud yang ramah anak, dimana anak-anak merasa aman, nyaman, dan berbahagia. PAUD yang ramah anak akan membantu anak-anak berkembang dengan optimal dan mencapai potensi penuh mereka,

“Melalui pendidikan PAUD yang berkualitas, kita dapat mencegah terjadinya stunting dengan memberikan edukasi tentang pola asuh, pemberian gizi seimbang, dan pentingnya stimulasi yang tepat bagi anak, anak yang sehat dan cerdas adalah aset bangsa yang berharga, oleh karenanya mari kita bersama-sama mewujudkan paud berkualitas untuk generasi penerus bangsa yang lebih baik”, tuturnya.

Ditempat yang sama, Pj Bunda PAUD Kapuas Agustina Erlin Hardi mengatakan pengurus Pokja agar aktif menjalankan perannya sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam membantu seluruh program kerja yang sudah ditetapkan.

“Saya berharap kepada bapak/ibu pengurus Pokja Bunda PAUD yang merupakan wadah untuk meningkatkan fungsi serta peran kerjanya dalam memenuhi tuntutan serta pengembangan dan pembinaan PAUD dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan. Maka mari lakukan peran, tugas dengan semangat melayani tanpa pamrih dan bertanggung jawab”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kapuas yang telah dikukuhkan, Nina Yustina, berharap semoga semua program kerja dapat terlaksana  dan berkolaborasi dengan instansi terkait, juga mitra-mitra yang dapat membantu dalam pelaksanaan kegiatan supaya kedepannya PAUD-PAUD yang ada di Kabupaten Kapuas dapat lebih maju dan kualitas meningkat.  (hmskmf/Lsn).

 

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait