Pj Bupati Kukuhkan Pengurus LPTQ 2024-2028

Pengurus LPTQ Kabupaten Katingan masa bhakti 2024-2028 yang baru dilantik dan dikukuhkan, Kamis siang (4/7) kemaren foto bersama Pj Bupati Katingan Saiful, Asisten I Hariawan dan kepala kantor Kemenag Kabupaten Katingan Ardiansyah serta undangan lainnya, di aula sekretariat LPTQ setempat.(Media Dayak/Ist) 

Kasongan, Media Dayak

Penjabat (Pj) Kabupaten Katingan’ Saiful melantik dan mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Katingan masa bhakti 2024-2028, Kamis siang (4/7), di aula LPTQ setempat.
 
Sebagai ketua LPTQ Kabupaten Katingan masa bhakti 2024-2028 adalah Kabul Mustiman, Sekretarisnya Muhammad Kariansyah dan bendaharanya Yoyo. Ketiga pengurus inti tersebut berstatus Pegawai Negeri Sipil. Kabul Mustiman jabatannya di PNS sebagai sekretaris DPRD (Sekwan), Muhammad Kariansyah merupakan PNS di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan. Sementara Yoyo merupakan PNS di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan.
 
Pj Bupati Katingan Saiful dalam sambutannya berharap kepada ketua, sekretaris dan bendahara serta seluruh pengurus LPTQ masa bhakti 2024-2028 yang baru dilantik dan dikukuhkan pada hari ini berharap tidak hanya bermamfaat saja, tapi juga dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat Katingan. “Khususnya dirasakan mamfaatnya bagi seluruh masyarakat Muslim di Kabupaten Katingan ini,” kata Saiful.
 
Terkait dengan insan-insan yang termasuk di dalam kepengurusan LPTQ masa bhakti 2024-2028 ini menurut Saiful merupakan insan-insan yang telah mendapatkan kepercayaan dari Pemkab dan masyarakat Katingan. Karena, mereka merupakan insan yang dianggap penting dalam pedoman untuk mengembangkan membaca kitab suci Al Qur’an. 
 
Selanjutnya, atas nama Pemkab dan masyarakat Katingan, dirinya meminta kepada seluruh pengurus LPTQ ini agar melaksanakan tugas pengembangan Tilawatil Qur’an ini sebaik mungkin dan seikhlas mungkin dalam menjalankan amanah dan kepercayaannya ini. “Sehingga, dipastikan akan mendapat imbalan pahala berlipat ganda dari Allah Subahanawata’ala. “Amin Yarabbal alamin,” ucapnya. 
 
Lebih jauh dirinya juga menjelaskan bahwa tugas yang dijalankan oleh pengurus LPTQ ini adalah tugas yang mulia, seperti apa yang dikatakan oleh Rasulallah SAW, “sebaik-baiknya kalian itu adalah insan yang mau belajar dan insan yang mau mengajarkan Al Qur’an”. Memang posisi saat ini tidak secara langsung mengajarkannya, namun kalian adalah insan-insan yang ditugaskan untuk untuk mendukung dalam melaksanakan tugas yang mulia ini. “Insya Allah pahala dari Allah Subahanawata’ala akan mengalir kepada kita sebagai pengurus LPTQ ini,” jelasnya. 
 
Akhir dari sambutannya, selain mengucapkan selamat kepada ketua, sekretaris, bendahara dan seluruh pengurus LPTQ masa bhakti 2024-2028 tersebut, atas dilantik dan dikukuhkannya ini, dirinya juga berharap dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan sukses. (Kas/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait