PJ Bupati Katingan Buka Rakorpim LPT-IK Katingan

Pj Bupati Katingan, Saiful saat membuka kegiatan rakorpim LPT-IK Kabupaten Katingan, Senin pagi (1/7) di sekretariat LPT-IK Kabupaten Katingan. (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pimpinan Lembaga Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Katingan tahun 2024, Senin pagi (1/7), di sekretariat LPT-IK Kabupaten Katingan, jalan Soekarno Hatta KM 5 Kasongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua LPT-IK Kabupaten Katingan beserta jajarannya, ketua LPT-K Pusat Palangka Raya, perwakilan Dandim 1019/Katingan, perwakilan Polres Katingan, Kemenag Kabupaten Katingan, ketua Majelis Agama Hindu Kaharingan, ketua PHDI Kabupaten Katingan, ketua Majelis Resort Agam Hindu Kaharingan, ketua LPT-IK Kecamatan se Kabupaten Katingan, par rohaniawan Pisut/Basir, pemuka agama dan tokoh masyarakat, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, serta organisasi masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Pj Bupati Katingan, Saiful saat mengawali sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya rakorpim LPT-IK Kabupaten Katingan tahun 2024 ini. “Semoga dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik untuk kita  bersama, guna membangun Kabupaten Katingan yang kita cintai ini,” kata Saiful. 

Dalam kesempatan yang baik itu pula, atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Katingan, mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan serta apresiasi setinggi-tingginya kepada umat Hindu Kaharingan pada umumnya yang telah memberikan sumbangsih dan darma bhaktinya, dedikasi dan pengabdiannya kepada Kabupaten Katingan, yang mana segala bentuk dharmabhakti dan dedikasinya, sehingga Kabupaten Katingan ini menjadi Kabupaten yang bermartabat, memiliki kemampuan yang handal dalam membangun daerah Kabupaten Katingan ini. 

Namun demikian, jika ada rasa ketidakadilan dan lain sebagainya, dirinya memohon maaf sebesar-besarnya. Dan mudah-mudahan di masa yang akan datang segala hal yang belum terwujud terhadap apa yang kita harapkan di masa yang akan datang bisa kita perbaiki. Sehingga rasa keadilan dapat kita tegakkan bersama-sama. 

Akhir dari sambutannya, dirinya berharap kepada seluruh peserta rakorpim LPT-IK Kabupaten Katingan yang dilaksanakan sejak tanggal 30 Juni hingga tanggal 2 Juli 2024 ini berjalan lancar  dan sukses serta dapat memberikan pemikiran dan gagasan terbaik. “Kami yakin hasilnya ke depannya benar-benar memberikan mamfaat kepada seluruh masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei ini,” pungkas orang nomor satu di Kabupaten yang sudah berusia 22 tahun pada 20 Juli 2024 mendatang. 

Di tempat yang sama, ketua LPT-IK Hindu Kaharingan, Sanardie dalam sambutannya mengatakan bahwa, rakorpim LPT-IK Kabupaten Katingan ini merupakan salah satu agenda penting untuk dilaksanakan guna mensinergikan visi dan misi dan program kerja dan lain sebagainya.

Salah satu misinya menurutnya, adalah untuk memberikan pelayanan kepada umat Hindu Kaharingan di Kecamatan hingga ke desa-desa secara berjenjang. Artinya di tingkat Kabupaten ke tingkat Kecamatan dan di tingkat Kecamatan bisa menyebarkannya kepada umat Hindu Kaharingan yang berada di desa-desa.

Tujuan lainnya, lanjutnya, untuk memantapkan sejumlah program lainnya, diantaranya rencana Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi Kalteng, yang mana Kabupaten Katingan sebagai tuan rumah dalam even tersebut. Kemudian, merumuskan langkah-langkah organisasi LPT-IK ini ke depannya. “Termasuk mempersiapkan kontingen dalam rangka menghadiri salah satu kegiatan di Muara Tewe Kabupaten Barito Utara (Barut) yang akan datang,” kata Sanardi. (Kas/Aw)

 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait