Pj Bupati Gumas Hadiri Peresmian MPP di Jakarta

Pj Bupati Gumas Herson B.Aden bersama MenPANRB Abdullah Azwar Anas dan sejumlah bupati/walikota usai peresmian 15 MPP salah satunya MPP Gumas di Jakarta, Senin (24/6). (Media Dayak/Ist)

Kuala Kurun, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati (Pj) Gunung Mas (Gumas) Herson B.Aden menghadiri peresmian 15 Mal Pelayanan Publik (MPP) salah satunya MPP Kabupaten Gumas yang dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara ( PANRB) Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Senin (24/6). 

Melalui siaran pers yang disampaikan kepada pewarta, Herson menyampaikan MPP Kabupaten Gumas yang diresmikan memiliki beberapa fungsi utama yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupten Gumas. 

“Fungis MPP di Kabupaten Gunung Mas, yakni untuk penyederhanaan proses layanan, peningkatan efisiensi, aksesibilitas layanan, penggunaan teknologi, transparansi dan akuntabilitas, peningkatan kualitas pelayanan, integrasi lintas sektor, serta pengaduan dan umpan balik,”terang Herson.

Herson selanjutnya menjelaskan cukup panjang lebar makna dan harapan yang ingin dicapai dari penyederhanaan proses layanan, peningkatan efisiensi, aksesibilitas layanan, penggunaan teknologi, transparansi dan akuntabilitas, peningkatan kualitas pelayanan, integrasi lintas sektor, serta pengaduan dan umpan balik.

“Secara keseluruhan, MPP bertujuan untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih efisien, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, sehingga meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah,”tuturnya.

Disebutkan Herson, MPP Gumas yang baru diresmikan berada di lantai 2 bangunan pasar baru di Jalan Sangkurun. Terdapat 123 layanan dan 22 gerai yang terdiri dari 10 gerai layanan instansi vertikal [kementrian/lembaga/badan],9 gerai instansi Pemkab Gumas,1 gerai BUMN,dan 2 gerai BUMD.

“Dengan adanya MPP memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan publik,dimana masyarakat tidak perlu lagi harus mendatangi kantor perangkat daerah,”kata Herson.

Ia berharap MPP Gumas kedepan dapat semakin berkualitas dalam layanannya untuk kemajuan Kabupaten Gumas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita manfaatkan layanan di MPP Kabupten Gunung Mas,” pinta Herson.

Turut mendampingi Herson Kepala DPMPTSP Harpaseno dan beberapa kepala perangkat daerah lainnya. (Nov/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait