Pj Bupati Gelar Audensi Dengan Sejumlah Wartawan dan Media

Pj Bupati Katingan Saipul, Asisten III Evie dan kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Katingan Wim Ngantung foto bersama sejumlah wartawan dan pimpinan media usai audensi dan silaturahmi, Selasa (21/2), di ruang rapat Bupati Katingan. (Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya
Pj Bupati Katingan, Saipul gelar audensi dan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan media di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan, Selasa (21/2), di ruang rapat Bupati setempat.

Turut hadir dalam audensi dan silaturahmi tersebut, diantaranya Asisten III Setda Katingan Evie Silvia Baboe, kepala Dinas Komunikasi, Informasi Statistik dan Persandian (Kominfostandi) Wim Ngantung, Kabag Protokol dan sejumlah sejumlah Kabag terkait.

Dalam pertemuan tersebut Pj. Bupati Katingan Saipul berharap audensi dan silaturahmi yang digelar pertama kali pada kepemimpinannya selaku Pj Bupati Katingan ini, tidak hanya digelar sekali ini saja, tapi akan digelar secara berkelanjutan. “Sehingga, jalinan kerjasama antara media,  wartawan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, kian tahun semakin baik,” kata Saipul.

Pasalnya, Pemkab Katingan menurut Saipul di satu sisi sangat membutuhkan media atau wartawan untuk mempublikasikan hasil pembangunannya. Dan di satu sisi, media atau wartawan membutuhkan berita yang akan ditayangkan kepada publik. “Oleh karena itu, seyogyanya lah jika antara Pemkab Katingan dengan media atau wartawan untuk bersilaturahmi,” ujarnya.

Terkait dengan hasil pembangunan yang ada di bumi Penyang Hinje Simpei ini menurutnya, wajib hukumnya diketahui oleh seluruh masyarakat Kabupaten Katingan, meskipun keberadaannya di desa-desa. Oleh karena itu, kehadiran media atau wartawan sebagai mitranya pemerintah ini sangat membantu dalam menyampaikan semua informasi hasil pembangunan di Kabupaten Katingan selama ini. 

Meski demikian, dirinya menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh wartawan, apabila selama dalam membangun komunikasi ini ada hal-hal yang kurang dalam melayani wartawan pada saat digelarnya kegiatan. Dan melalui forum ini pulalah kita saling menyampaikan.dan menerima masukan.

Akhir dari sambutannya, dirinya menjelaskan tentang tujuan lainnya dari kegiatan ini, yaitu agar terjalinnya hubungan baik antara wartawan dengan Pemkab Katingan melalui usulan-usulan dan uneg-uneg dari rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Katingan. “Sehingga, ketika wartawan bertugas di lapangan bisa selaras dengan tujuan yang dimaksyd Pemkab setempat,” tuturnya.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Katingan Suandi Trismayadi dalam sambutannya menyambut baik digelarnya audiensi dan silaturahmi antara pemkab Katingan dengan pimpinan media serta para wartawan yang ditugaskan di Kabupaten Katingan ini.

Disamping itu, dia juga menjelaskan kepada Pj. Bupati bahwa media maupun wartawan yang bernaung di PWI Kabupaten Katingan saat ini semuanya sudah memiliki legalitas yang sah baik itu dari PWI Provinsi hingga dewan pers.

“Media-media yang tergabung di PWI sudah memiliki legalitas yang jelas sampai ke dewan pers, selain itu untuk wartawan kami juga wajib untuk terus meningkatkan kopetensi seperti mengikuti KLW dan UKW,” kata wartawan senior yang biasa dipanggil Ancu oleh teman-teman sejawatnya ini. (Kas/Aw)
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait