Pj Bupati dan Pj Sekda Sidak ke Beberapa Dinas Pelayanan Publik

PJ BUPATI SIDAK DI RSUD-Pj Bupati Muhlis dan Pj Sekda serta pejabat lainnya melakukan sidak di beberapa dinas pelayanan publik di lingkup Pemkab Barito Utara. Tampak gambar Pj Bupati bersama Direktur RSUD Muara Teweh saat menyapa kepada pasien yang akan berobat di RSUD Muara Teweh, Selasa (16/4/2024).(Media Dayak/Lana)

Muara Teweh, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Setelah libur bersama (cuti bersama) Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis bersama Pj Sekda Jufriansyah melaksanakan insfeksi mendadak (sidak) di beberapa dinas pelayanan public. Pj Bupati didampingi Staf Ahli Bupati, Asisten II, dan III, serta beberapa kepala perangkat daerah, Selasa (16/4/2024).

Sidak yang dilaksanakan di hari pertama kerja ini diantaranya adalah BPBD, Dinas Kominfosandi, Dinas PMPTSP, Dinas Nakertrankop dan UKM, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, BPPD serta RSUD Muara Teweh.

Uasi melaksanakan sidak di beberapa dinas, Pj Bupati Drs Muhlis menggatakan bersama Pj Sekda, Staf Ahli, Asisten Sekda dan beberapa perangkat daerah melaksanakan sidak dalam rangka silaturahmi sekaligus juga melihat bagaimana pelayanan publik usai melaksanakan libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pj Bupati mengatakan salah satu pelayanan yang terlihat seperti di RSUD Muara Teweh mengalami peningkatan dari hari-hari sebelum puasa dan lebaran. “Direktur RSUD dan jajarannya sudah luar biasa dalam memberikan layanan kepada masyarakat kita, dan pasien serta kunjungannya pun meningkat,” katanya.

Dikatakannya, dihari pertama kerja, semua hadir untuk melayai masyarakat, walaupun dinas lain libur, akan tetapi pelayanan RSUD tetap jalan. “Dengan mengucap syukur Alhamdulillah sarana dan prasarana RSUD sudah meningkat walaupun ada sedikit kekurangan tetapi akan tetap dilengkapi. Gedung sebesar ini sudah merupakan perhatian yang sangat luar biasa dari pemerintah dalam rangka menyiapkan sarana yang bagus bagi masyarakat kita untuk memperoleh pelayanan kesehatan,” ucap Muhlis.

Oleh karena itu kata Pj Bupati, nantinya akan semakin dilengkapi, baik alat, tenaga kesehatan maupun obat-obatan. Sehingga semakin hari kita berharap kualitas pelayanan di RSUD Muara Teweh meningkat dan kualitas kesehatan masyarakat kita juga akan semakin meningkat.

Selain itu juga kata dia, pelayanan di dinas-dinas yang lain diantaranya Dinas PMPTSP, Dinas Pendidikan, BPBD, Damkar dan sebagainya, semua berjalan dengan ketentuan yang ada. “Mungkin ada kekurangan disana sini dari sisi perlengkapan dan sebaginya, tentu akan terus kita lengkapi dan benahi,” ujar Muhlis.

Muhlis mengungkapkan, ditahun anggaran 2024 kita memperoleh berkah ABPD yang lumayan bagus sehingga kekurangan apapun diperangkat daerah didalam pelayanan publik akan terus kita penuhi, benahi dan lengkapi. “Apalagi pelayanan kesehatan, pendidikan, pelayanan kebencanaan, penyelamatan orang dan sebagainya termasuk pengamanan di Satpol PP juga harus kita lengkapi bersama,” cetusnya.

Lebih lanjut Muhlis mengatakan untuk infrastruktur di tahun anggaran 2024 dan yang disiapkan mencapai Rp800 miliar lebih. “Anggaran ini naik drastis dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya hanya mencapai Rp200-300an miliar. Jadi ada peningkatan kurang lebih 4 kali lipat,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, di tahun anggaran 2024 ini akan semakin kurang keluhan dari masyarakat terhadap infrastruktur kita. “Karena jalan kita sudah semakin baik dan konek juga jembatannya. Ditahun 2025 kedepannya akan semakin dilengkapi sehingga tidak lagi persoalan-persoalan terkait dengan jalan dan jembatan ditempat kita,” pungkasnya.(ln/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait