Pj Bupati Buka Kegiatan Manasik Haji 2024

Pj Bupati Katingan, Saipul saat membuka dan menyampaikan sambutannya pada kegiatan manasik haji, Rabu pagi (17/4), di aula kantor Kemenag Kabupaten Katingan.(Media Dayak/Ist)

Kasongan, Media Dayak

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saipul secara resmi telah membuka kegiatan manasik haji reguler, Rabu pagi (17/4), di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan.

Hadir dalam kegiatan yang diikuti oleh 46 Calon Jemaah Haji  (CJH) pada pagi itu, diantaranya kepala Kemenag setempat H Ardiansyah beserta jajarannya, kepala kantor Kemenag wilayah Provinsi Kalteng dan sejumlah undangan lainnya.

Pj Bupati Katingan, Saipul dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan manasik haji ini merupakan rangkaian yang perlu dilaksanakan oleh CJH sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah. Oleh karena itu, kegiatan ini sangatlah penting untuk dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh CJH. Kenapa sangat penting ?. Karena, di dalam kegiatan tersebut para CJH akan mendapatkan pemahaman mengenai tatacara melaksanakan ibadah haji. “Seperti melaksanakan tawaf, sya’i dan melontar jumrah serta mengetahui pelaksanaan rukun haji lainnya secara benar,” katanya.

Dengan demikian dirinya berharap seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan lancar dan dapat menjadi bekal untuk mencapai kesempurnaan bagi seluruh CJH  serta selalu mendapat petunjuk dari Allah SWT. Amin ya Rabbal Alamin.

Adapun CJH asal daerah kita di Kabupaten Katingan yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun 1445 H/2024 M ini nantinya menurut Saipul berjumlah sekitar 46 orang. Dari 46 orang tersebut, 22 laki-laki dan 24 orang perempuan. “Atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Katingan, saya ucapkan selamat kepada semua CJH yang menunaikan ibadah haji di tahun 1445 H/2024 M ini ke tanah suci Mekkah,” ucapnya.

Selanjutnya, dengan keberangkatannya nanti, orang nomor satu di bumi Penyang Hinje Simpel ini berdoa, semoga perjalanan para CJH tahun ini, baik dalam perjalanannya menuju tanah suci Mekkah, di perjalanan maupun sekembalinya ke tanah air nanti berjalan lancar, barokah, dalam keadaan tetap sehat, dan pulangnya menjadi haji yang mabruroh. (Kas/Aw)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait