Pj Bupati Apresiasi Sosialisasi Pilkada Serentak 2024

Pj Bupati Katingan, Saiful saat menyampaikan sambutannya pada acara sosialisasi pilkada serentak tahun 2024, Jum’at malam (10/5/2024)’ di salah satu Cafe di Kasongan.(Media Dayak/Ist)
Kasongan, Media Dayak 
Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful apresiasi kegiatan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak serta pencalonan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Katingan tahun 2024 yang digelar komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Jum’at malam (10/5/2024), di salah satu Cafe di Kasongan. 
Apresiasi tersebut diungkapkannya saat dirinya menyampaikan sambutannya pada acara tersebut, yang dihadiri pula oleh perwakilan dari Polres Katingan, perwakilan dari Dandim 1019/Katingan, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kasongan, perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), perwakilan dari Dinas Kesehatan dan sejumlah organisasi partai politik (parpol) serta sejumlah undangan lainnya. 
“Sekali lagi, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, saya berikan penghargaan dan terimakasih setinggi-tingginya kepada KPU Kabupaten Katingan selaku penyelenggara kegiatan ini,” kata Saiful.
Dirinya memandang, bahwa kegiatan seperti ini merupakan sesuatu yang sangat penting bagi kita semua, dalam rangka memperoleh berbagai informasi tentang Pilkada serentak yang akan kita hadapi di tahapan-tahapan selanjutnya. Maksudnya, informasi apa saja yang harus dipersiapkan dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pilkada di bumi Penyang Hinje Simpei ini. 
Sebelum berlangsungnya kegiatan ini menurutnya, informasi yang kita peroleh hanya membaca di beberapa media sejumlah media sosial (medsos) saja, seperti facebook, instegram, warsAp, tiktok dan di beberapa media konvensional saja. “Tapi di dalam kegiatan ini kita bisa mendengar langsung informasi fakrual dari KPU Kabupaten Katingan serta dari sejumlah nara sumber,” ujarnya. 
Adapun hal-hal yang dipapar oleh KPU dan beberapa nara sumbernya di dalam kegiatan ini menurutnya, tentang bagaimana tahapan-tahapan dan proses Pilkada pada tahun 2024 ini, yang disampaikan oleh nara sumbernya selain dari ketua KPU beserta jajarannya, juga dari Polres Katingan, Kodim 1019/Katingan, Kejaksaan Negeri Kasongan dan Bawaslu Kabupaten Katingan. 
Selanjutnya, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dirinya berharap kepada semua yang hadir dalam kesempatan ini dapat memahami semua materi yang dipaparkan oleh masing-masing nara sumbernya. Bukan hanya memahami saja, tapi kita yang hadir di kegiatan ini juga bisa menyampaikan lagi informasi yang diperoleh nantinya kepada masyarakat luas. “Sehingga’ penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Katingan ini, dalam keadaan Pilkada damai, lancar, luber, jurdil dan sukses hingga ke tahapan akhir,” harap orang nomor satu di Kabupaten Katingan ini. (Kas/Lsn)
 
 
 
 
image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait