PJ Bupati Apresiasi Panen Tanaman Cabe di Halaman Kantor Bapplitbangda

Pj Bupati Mura, Hermon bersama beberapa kepala OPD melakukan panen cabe di halaman Kantor Bapplitbangda, Selasa (4/6/2024).(Media Dayak/Lulus Riadi)

Puruk Cahu, Media Dayak

Bacaan Lainnya

 Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) Kabupaten Murung Raya mengadakan kegiatan panen tanaman cabe di Halaman Kantor bapplitbangda setempat, Selasa (4/6/2024).

Hal itu dalam rangka upaya pengendalian inflasi daerah yang salah satunya melalui pemanfaatan pekarangan perkantoran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura).

Plt. Kepala Bapplitbangda Kabupaten Murung Raya, Ferry Hardi menyampaikan laporannya bahwa giat ini adalah hasil dari tindak lanjut Instruksi dari Pj Bupati Murung Raya ketika penanaman cabe di Desa Danau Usung untuk melaksanakan gerakan penanaman cabe pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut, dimana bapak Pj Bupati Murung Raya menginstruksikan untuk melakukan gerakan penanaman cabe pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Pada saat penenaman cabe di Desa Danau Usung, semoga bisa menjadikan percontohan buat kantor-kantor atau dinas-dinas lainnya,” kata Ferry.

Lebih lanjut Ferry menuturkan, dari dua minggu yang lalu sebenarnya tanamanan cabe ini sudah bisa dipanen, namun tanaman tersebut agak riskan karena mulai diserang hama dan beberapa kali pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak penyuluh dan Dinas Pertanian untuk melakukan penyemprotan dan pemeriksaan terhadap tanaman cabe tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak penyuluh dan Dinas Pertanian yang sudah membantu sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan panen cabe ini,”katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan mengapresiasi kegiatan panen tanaman cabe tersebut, panen perdana yang dilaksanakan oleh bapplitbangda.

“Sekecil apapun upaya yang kita lakukan sepanjang untuk kemajuan masyarakat kita, hari ini selasa tanggal 4 juni 2024 panen perdana kita untuk penanaman cabe sebagai percontohan pada lingkungan perkantoran kita mulai hari ini perdana di kantor bapplitbangda Kabupaten Murung Raya,”imbuhnya

Ia menilai tanaman cabe tersebut  tidak kalah hasilnya dengan tanaman cabe profesional yang dilakukan oleh para petani-petani cabe lainnya.

“Semoga kedepannya melalui kantor Bapplitbangda ini, menjadi contoh buat instansi-instansi lainnya dan tidak hanya pada perkantoran juga untuk masyarakat Murung Raya ke depannya,”pungkasnya.(LLS/Lsn)

image_print
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait